5 Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Banget Kamu Coba

Kuliner —Minggu, 15 Aug 2021 16:46
    Bagikan  
5 Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Banget Kamu Coba
kimchi jigae/pinterest

MALANG, DEPOSTMALANG

Korea atau negeri gingseng ini terkenal dengan music, film, drama berbagai genre yang banyak disukai oleh seluruh masyarakat dunia.

Selain terkenal dengan film, drama, music yang banyak digemari masyarakat dunia termasuk di Indonesia, Korea pun terkenal akan budaya dan makanan khas.

Beberapa makanan khas korea memiliki karakter rasa yang unik, makanan khas korea pun diantaranya memiliki rasa yang pedas sangat cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia.

Nah, berikut ini 5 makanan khas Korea Selatan yang wajib banget kamu coba.

1. Kimchi

Kimchi merupakan makanan tradisional korea yang terdiri dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu yang pedas.

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Japchae Bihun Korea

Baca Juga : Petisi Tandingan Save Ayu Ting Ting, Penggemar Ayu Ting Ting Tidak Tinggal Diam

                                        kimchi korea/pinterest

Makanan yang berasal dari negeri Gingseng ini memakai bahan sayuran sawi putih dan lobak. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari bawang putih, jahe, dan bubuk cabai merah.

Kimchi sangat berguna untuk kesehatan pencernaan karena rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. Kimchi membantu sistem pencernaan agar menyerap makanan dengan baik dan cepat.

2. Ramyeon

Ramyeon atau Ramyun, hidangan mi kuah ala korea ini dapat dibuat dari mi basah atau mi instan. Ramyeon umumnya memiliki cita rasa yang pedas.

Baca Juga : Cara Membuat Yangnyeom Tongdak, Ayam Goreng Korea Super Lezat

Baca Juga : Orangtua Ayu Ting Ting Labrak Haters, Hotman Paris: Ayu Ting Ting dan Kedua Orangtuanya Agar Tidak Berlebihan

                                Ramyeon/pinterest

Ramyeon biasanya dihidangkan langsung dengan panci yang merupakan kebiasaan orang korea makan ramyeon langsung dari pancinya dan dihidangkan bersama kimchi.

3. Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan korea yang mengunakan tepung beras dimasak dalam bumbu Gochujang yang pedas dan manis. Tteok atau tepung beras yang digunakan dengan bentuk batang yang memanjang.

Baca Juga : Heboh, Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Televisi Hingga Tembus 50.000 Lebih Tanda Tangan

Baca Juga : The Korean Typical Kimci Food Recipe is Nice and Simple

                                 Tteokbokki/pinterest

Tteokbokki juga masuk kedalam makanan internasional yang pada awalnya makanan ini berasal dari masakan Istana Dinasti Joseon yang disebut dengan gungjung tteokbokki.

Tteokbokki makanan yang berasal dari tepung beras ini dimasak dengan bumbu pedas, yang merupakan jajanan pinggir jalan, namun juga bisa ditemukan di restoran.

4. Kimbap

Kimbap atau Gimbap adalah makanan korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Bahan yang digunakan biasanya seperti nasi, daging dan sayuran.

Baca Juga : How to Make Nyangnyeom Tongdak, Korean Fried Chicken

Baca Juga : Kabar Turunnya Rating Program Televisi yang Dibintangi Ayu Ting Ting pun Diduga Karena Adanya Petisi Blacklist Ayu Ting Ting

                             kimbap korea/pinterest

Nasi putih yang sudah dibumbui dengan garam dan minyak wijen ini pun isinya beragam. Mulai dari ikan, daging, daging kepiting, iga sapi, kimchi, keju, dan tuna.

Bahan untuk sayuran biasaya menggunakan ketimun, bayam, wortel, dana car lobak.

Kimbap atau Gimbap ini merupakan nasi yang digulung bersama rumput laut yang bentuknya mirip dengan sushi jepang.

Orang Korea biasanya membuat Kimbap untuk seseorang sebagai rasa terima kasih sehingga, disusun seperti bekal dan dibaw ke kantor atau untuk piknik.

5. Tteok

Tteok adalah makanan atau kue yang berasal dari korea yang dibuat dari srealia yaitu beras atau ketan. Tteok ini dikenal dengan kue mochinya orang korea.

Baca Juga : Drama Korea Mine Mengisahkan Tentang Dua Wanita dari Keluarga Konglomerat yang Berusaha Mencari Arti Kebahagiaan

Baca Juga : Terjerat Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Menangis Melihat Video Ketiga Anaknya

Bahan pembuatn berbeda-beda menurut wilayah yang ada di Korea. Tteok dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk perayaan tahun baru Korea.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait