3 Tempat Angker di Malang yang Menyimpan Misteri

Wisata —Sabtu, 17 Jul 2021 20:56
    Bagikan  
3 Tempat Angker di Malang yang Menyimpan Misteri
ilustrasi gambar

MALANG,DEPOSTMALANG

Malang merupakan kota terbesar di Jawa timur setelah Surabaya di Malang terdapat beberapa tempat-tempat wisata yang terkenal seperti park land, taman rekreasi, dan tempat wisata lainnya. Tak heran jika kota malang adaalah salah satu destinasi yang sangat populer di Jawa timur bahkan di Indonesia.

Selain memiliki tempat wisata yg terkenal malang juga ada beberapa tempat yang angker dan mistis, dan berikut adalah 3 Tempat Angker di Malang yang Menyimpan Misteri 

1. Wisma Tumapel

Wisma Tumapel berdiri pada 1928 mulanya memiliki nama Hotel Splendit. Pada masa pendudukan Jepang pada 1944, hotel ini berfungsi sebagai kantor pemerintahan.

Kemudian pada tahun 1954 berubah karena digunakan sebagai wisma dosen dan kampus FKIP Universitas Airlangga, Surabaya.
Dari bangunan ini lah muncul mulanya IKIP Malang atau sekarang dikenal sebagai Universitas Negeri Malang.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Paling Sedih Bikin Nangis

Baca Juga : Kisah Horor Pulau Nusa Barong Jawa Timur, Pulau Tak Berpenghuni Yang Menjadi Sarang Hantu

                                     pinterest

Pada tahun 1968, karena luas wisma Tumapel yang tidak pas untuk sebuah kampus, maka bangunan ini difungsikan sebagai wisma milik IKIP Malang.
Wisma ini telah dikosongkan pada 2009 karena rencana dari pihak Universitas Malang ingin menjadikannya sebagai hotel.

Bangunan tua ini memiliki beberapa aturan yang wajib ditaati jika berkunjung, seperti dilarang untuk membuka pintu-pintu yang tertutup, larangan berbicara keras, dan pukul 17.00 bangunan ini harus segera ditutup.

2. Rumah Sakit Jiwa Lawang

Rumah Sakit Jiwa atau RSJ di daerah Lawang yang bernama Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Widyoningrat adalah salah satu bangunan peninggalan jaman Belanda yang masih aktif digunakan sampai sekarang dan dianggap seram.

Rumah sakit jiwa ini berdiri sekitar tahun 1865, tepat di belakang bangunan ada sebuah lapangan sepak bola yang bedampingan dengan sebuah makam belanda di sebelah timurnya. Makam itu pun memang sudah ada di lokasi tersebut saat tempat ini dibangun.

Baca Juga : Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis

                                                      pinterest

Baca Juga : Kisah Abu Bakar Ash Shiddiq Bersama dengan Rasulullah SAW

Tahun 1980-an makam belanda di area belakang Rumah Sakit Jiwa dijadikan pemakaman untuk pasien yang tidak punya keluarga. Karena adanya pemakaman ini penghuni dan juga warga sekitar Rumah Sakit Jiwa sering mengatakan kalau melihat penampakan noni belanda.

3.Jembatan Sulfat

Jembatan yang ini adalah jembatan terseram di Kota Malang dan sering memakan korban, karena pada jaman dahulu jembatan ini memangkas area pemakaman umum.

Baca Juga : Kisah Nabi Ayub Menghadapi Ujian Kehilangan Harta Benda dan Musibah Penyakit

                                              pinterest

Baca Juga : Sinopsis Film Fear Street Part One 1994

sampai saat ini jembatan ini masih aktif dan yang sering lewat disini merasa sepeda motor nya berat karena beban berat itu berasal dari kuntilanak yang menaiki motor yang lewat di jembatan ini, makanya saat lewat jembatan ini biasanya mereka membunyikan klakson. (Rin)

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait