Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta

Wisata —Sabtu, 13 Nov 2021 20:59
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta
Candi Ratu Boko Yogyakarta/pint

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal akan keindahan alamnya dan kekayaan budayanya. Jika berbicara soal wisata, maka yogyakarta tidak akan ada habisnya. Karena di daerah inilah tempat berkumpulnya wisata-wisata menarik untuk di kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Candi Ratu Boko.

Candi Ratu Boko merupakan reruntuhan sebuah kerajaan yang berada di sebuah bukit. Tempat ini dibangun pada abad ke-8 oleh Wangsa Syailendra yang beragama Buddha. Di situs ratu boko di temukan prasasti berangka tahun 792 M yang dinamakan Prasasti Abhayagiriwihara.


Daya Tarik

Candi Ratu Boko memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sehingga tempat ini sellau dijadikan spot untuk berfoto-foto. Arsitektur dari candi Ratu Boko ini sangat eksotis dan letaknya yang berada pada ketinggian membuat udara disekitarnya sejuk. Candi ini memiliki 2 gerbang dengan keindahan yang berbeda-beda.

Candi Ratu Boko memiliki kolam atau keputren pada zaman dulu. Selain itu ada 2 batur yang terletak di sebeleh utara dengan panjang 20,57. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan melihat gua yang arsitekturnya juga merupakan peninggalan sejarah Ratu Boko.

Baca juga: Wisata Taman Bougenville Bandung, Tempat Sejuk dan Indah di Kaki Gunung

Baca juga: KOMISI Menggelar Seminar Online MAREMA dalam Rangka Rayakan HARSINDO

Lokasi dan Rute

Candi Ratu Boko memiliki lokasi yang snagat strategis, berada di Bukoharjo, Prambanan, Jl. Sleman, Yogyakarta. Rute yang harus di tempuh untuk smapai ke tempat ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari arah Jl. Solo kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Pasar Prambanan. Setelah itu, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Piyung dan sampai di Candi Ratu Boko.


Harga Tiket dan Fasilitas

Candi Ratu Boko mulai beroperasi pada pukul 06.00 sampai pukul 17.00. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 40.000/ orang.

Fasilitas yang ada di Candi Ratu Boko sangat lengkap, diantaranya:

- Mushola

- Area parkir

- Toilet

- Gazebo

- Papan informasi

- Toko souvenir

- Restoran. (NL)

Baca juga: Batam Tourism : Tanjung Pinggir Beach

Baca juga: Tips Menghafal Al-Qur’an


Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait