5 Pantai Indah yang Jarang diketaui

Wisata —Kamis, 28 Oct 2021 10:16
    Bagikan  
5 Pantai Indah yang Jarang diketaui
Pantai Indah Yogyakarta/pinterest

Jika berkunjung ke Yogyakarta, pasti langsung terpikirkan tentang Gunung Kidul. Ternyata Gunung Kidul memiliki pantai indah yang tersembunyi dan jarang diketaui oleh banyak orang. Berikut beberapa pantai tersebut.

  1. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan termasuk tempat wisata baru yang ada di Yogyakarta, pasalnya belum banyak orang mengetahui tentang keberadaan pantai Sedahan ini. Lokasi pantai Sedahan sendiri berada di Desa Japitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai Wediombo Gunung Kidul. Selain tempatnya yang jarang diketahui, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup deras. Keindahan yang disajikan oleh pantai Sedahan tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir putih, terumbu karang dan birunya air laut dapat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung.

  1. Pantai Krokoh

Pantai Krokoh memiliki pasir putih yang landai dan diapit dengan tebing yang terjal. Pantai ini masih tergolong baru sehingga belum ada bangunan lain seperti hotel dan warung yang biasanya ada di pinggir pantai. Namun dengan keindahan alam yang alami, tidak ada salahnya mengunjungi pantai Krokoh ini. Lokasi pantai Krokoh berada di Desa Songbayu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Sungguh Menarik Gereja Ayam Magelang

Baca juga: Danau Kaolin Dengan Daratan Putih

  1. Pantai Wediombo

Kawasan Wediombo berada di Desa Balong dan Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pantai ini memiliki teluk bertebing terjal, pasir yang putih, yang tersusun dari pasir vulkanis dan organis. Pantai Wediombo juga memiliki keanekaragaman hayati air yang kompleks, sehingga cocok untuk dijadikan tempat bersenang-senang dengan satwa lautnya.

  1. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok memiliki lokasi dekat dengan pantai Wediombo, tepatnya sebelah timur pantai Wediombo. Menurut informasi dari pemerintah daerah setempat, pantai Jungwok ini berasal dari bekas letusan Gunung Manjung pada ratusan tahun lalu. Meskipun kerap kali terjadi kejadiam mistis di pantai ini, namun tidak menyurutkan minat wisatawan yang berkunjung. Keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Jungwok ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan bersantai.

  1. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran ini berlokasi di Desa Gilikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Daya tarik yang ditawarkan pantai Nguluran bukan hanya keindahan pantainya saja, tetapi juga cara menikmati pemandangan pantai melalui teras kaca. Itulah sebabnya pantai Nguluran juga seringkali disebut dengan Pantai Teras Kaca./Reg.

Baca juga: Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Baru Bantul

Baca juga: Museum Kereta Api Ambarawa Menyimpan Banyak Sekali Benda - Benda Peninggalan Zaman Dahulu


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait