Wisata Taman Bougenville Bandung, Tempat Sejuk dan Indah di Kaki Gunung

Wisata —Sabtu, 13 Nov 2021 20:54
    Bagikan  
Wisata Taman Bougenville Bandung, Tempat Sejuk dan Indah di Kaki Gunung
Taman Bougenville, Bandung/pint

Wisata alam menjadi pilihan paling tepat untuk menyegarkan diri dan pikiran dari rutinitas yang membuat penat. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati keindahan alam di Bandung adalah Taman Bougenville. Terletak di kaki Gunung Puntang yang berjarak 29 km dari pusat kota Bandung, menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit bagi mereka yang ingin melepaskan stressnya.

Sesuai namanya, di Taman Bougenville ini Anda akan menemukan banyak pohon bunga bougenville yang tumbuh subur hampir di seluruh area. Taman Bougenville sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berwisata baik itu bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Terdapat pula kolam renang dan Villa yang bisa disewa untuk bermalam di tempat wisata ini.

Untuk bisa sampai ke Taman Bougenville, anda harus melewati jalan perkampungan yang dapat diakses dari jalan raya utama. Ada juga angkutan umum yang bisa membantu anda untuk mencapai lokasi yang berada di kaki gunung tersebut. Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi oleh pemandangan yang memanjakan mata dari perkebunan dan hutan pinus. Meski terbilang sempit, menanjak dan berbelok-belok, jalanannya cukup aman karena terdapat banyak rambu yang akan memandu anda.

Begitu tiba, anda akan dibuat puas oleh keindahan taman yang terdapat di sana. Anda dapat mengelilingi luasnya Taman Bougenville dengan berjalan kaki. Selain terdapat kolam renang berair segar, ada juga aliran sungai berbatu yang bisa anda nikmati kesejukannya. Saat bermain di sungai, anda harus berhati-hati karena ada banyak bebatuan yang memenuhi seluruh bagiannya. Dan jika sedang berada di musim hujan, anda harus memperhatikan arus airnya dan tidak direkomendasikan bermain di sana jika alirannya deras.

Baca juga: KOMISI Menggelar Seminar Online MAREMA dalam Rangka Rayakan HARSINDO

Baca juga: Batam Tourism : Tanjung Pinggir Beach

Selain dinikmati keindahan alamnya, Taman Bougenville juga bisa dijadikan tempat untuk melakukan acara-acara kelompok seperti gathering perusahaan. Ada banyak lahan berumput luas yang dapat dipakai untuk berkegiatan. Wahana-wahana outbound pun bisa anda temukan di sini, seperti flying fox dan juga trekking.

Bila ingin menikmati malam di tempat indah ini, anda dapat menyewa villa bergaya rustic yang memiliki view dan fasilitas yang menarik. Ada banyak jenis villa yang bisa anda pilih, mulai dari yang berkapasitas minimal, hingga berkapasitas banyak. Untuk kegiatan gathering, meeting, dan penyewaan villa, anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pengelola.

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa berkuliner. Anda bisa mengunjungi rumah makan yang dikelola langsung oleh pengelola Taman Bougenville untuk menikmati sajian-sajian menggiurkan. Mulai dari makanan tradisional seperti nasi liwet hingga makanan western seperti spaghetti, semua bisa anda temukan di rumah makan tersebut.

Taman Bougenville juga memiliki spot-spot foto instagramable. Tempat ini cocok dikunjungi bagi anda yang aktif di sosial media. Tiket masuknya pun cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp. 20.000 di hari kerja, dan Rp. 25.000 di akhir pekan. Pengalaman yang anda dapatkan akan sangat berkesan dan sebanding dengan harga yang dibayarkan.

Baca juga: Tips Menghafal Al-Qur’an

Baca juga: Mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang Memiliki 1.200 Anak Tangga


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait