The Lost World Castle: Tempat Wisata Kastil Megah seperti Di Eropa

Wisata —Rabu, 27 Oct 2021 12:53
    Bagikan  
The Lost World Castle: Tempat Wisata Kastil Megah seperti Di Eropa
The Lost World Castle, Yogyakarta/pinterest

The Lost World Castle merupakan salah satu objek wisata di kawasan lereng Gunung Merapi yang terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Objek wisata ini dibangun menyerupai Benteng Takeshi dan dibangun di atas lahan 1,3 hektare pada tahun 2016.

Jika sebelumnya Anda berpikir sebuah kastil megah hanya bisa ditemukan di Eropa yang nun jauh di sana, maka Anda wajib mengunjungi The Lost World Castle.

Begitu memasuki kastil ini, Anda akan dibuat terpesona oleh sederetan atraksi yang memukau, mulai dari kastil bertema Eropa yang megah (lengkap dengan hiasan bernuansa Abad Pertengahan), pohon sakura, tenda Indian, dan patung Dinosaurus di sungai yang kering.

Bagi mereka yang suka memotret untuk diunggah dan terlihat keren di Instagram, maka The Lost World Castle merupakan tempat yang pas.

Ingin mencoba duduk di singgasana Iron Throne dan bertransformasi menjadi Queen Cersei atau Daenerys? Pasti teman-teman Anda akan terkesima ketika melihat hasil foto Anda di Instagram.

Apa saja di The Lost World Casle?

Di dalam The Lost World Casle, pengunjung disuguhkan potret gagahnya Gunung Merapi. Selain itu, di dalam objek wisata ini terdapat berbagai latar untuk mengambil foto yang menarik, di antaranya taman koboi, awan putih, sepeda motor terbang, sayap bidadari, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga latar foto trik tiga-dimensi berupa air terjun, permadani terbang, dan beberapa bunga sakura tiruan yang turut menghidupkan suasana.

Baca juga: The Big Culture Museum in Indonesia

Baca juga: 5 Minuman Pereda Asam Lambung

Daya tarik The Lost World Casle

Wisata Edukasi

The Lost World Castle merupakan sebuah wisata yang menonjolkan gaya bangunan dengan arsitektur khas. Tak jarang banyak kaum muda yang mendatangi tempat wisata satu ini. Namun selain poin utama tersebut, ada poin lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Cerita dan Arsitektur yang Menarik

Ada cerita menarik tentang penamaan dari wisata ini. Nama The Lost World Castle, dicetuskan sebagai bentuk rasa hormat terhadap satu kawasan desa yang hilang tertimbun material dari Gunung Merapi.

Fasilitas The Lost World Castle

Pihak pengelola wisata The Lost World Castle sudah mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang. Untuk lahan parkir yang telah disediakan cukup luas, bahkan jarak dari area parkir menuju pintu masuk tidak terlalu jauh.

Toliet, warung makan dan minuman, dan juga mushola, sudah ada lengkap di kawasan wisata yang sedang menjadi primadona ini. Bahkan fasilitas ini memiliki kualitas ruangan yang cukup bersih./Reg.

Baca juga: Mangku Sakti Watefall, The Beauty Nature of Lombok

Baca juga: Memasuki kawasan Desa Adat Ratenggaro, Seperti Kembali 4.500 Tahun Yang Lalu


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait