KOMISI Menggelar Seminar Online MAREMA dalam Rangka Rayakan HARSINDO

News —Sabtu, 13 Nov 2021 16:12
    Bagikan  
KOMISI Menggelar Seminar Online MAREMA dalam Rangka Rayakan HARSINDO
Rayakan Harsindo, KOMISI gelar MAREMA Secara Daring

Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) menggelar seminar online yang bertajuk Mari Rebound Bersama (MAREMA) Kamis 11 November 2011 kemarin.


MAREMA berlangsung melalui daring dengan nuansa dua Studio televisi. Kegiatan tersebut untuk memperingati 1 dekade KOMISI dan memeriahkan hari sales Indonesia ( HARSINDO ).

Ketua DPD KOMISI Jawa Barat Kartikowati Djoharijah mengatakan MAREMA merupakan sebuah ajakan untuk bangkit. Terutama setelah kondisi sulit dikala pandemi Covid-19. Terinsipirasi dari istilah rebound yang berarti memantul.


“Selayaknya bola yang terpelanting ke bawah dan naik kembali, itulah sikap yang perlu dimiliki para sales yang sempat terpuruk akibat pandemi dan perlu mengembalikan semangatnya dan memiliki strategi yang disesuaikan,” jelas Kartikowati dalam pertemuan MAREMA tersebut, Kamis (10/11).

Baca juga: Batam Tourism : Tanjung Pinggir Beach

Baca juga: Tips Menghafal Al-Qur’an

Pendiri KOMISI Dedy Budiman mengaku bangga dengan perjuangan para sales. Bagaimana menjadi pahlawan ekonomi saat pandemi. Tak pelak juga menjadi ujung tombak perusahaan serta ikut serta dalam memutar perekonomian negara.

Dia berharap para sales dapat menyerap konsep dan makna dari rebound. Juga terus melakukan hal kreatif serta inovatif. Terutama dalam perannya meraih omzet yang maksimal untuk keberlangsungan hidup perusahaannya.

Selain ia juga berpesan bahwa KOMISI dilahirkan mempunyai visi misi yang memperdayakan para sales agar bisa bangga dengan profesinya dapat berlaku etis dan professional.


Sekar Tyas Nareswari selaku Ketua Divisi Advokasi KOMISI menambahkan, dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun ini diselipkan penghargaan Sales Award bagi Sales Inspiration.


Dimana orang yang terpilih tersebut dapat dijadikan contoh figur atau role model kesuksesan profesi sales. Selain itu, dilakukan juga pengumuman pemenang lomba University Sales Championship yang digelar oleh divisi Vokasi KOMISI sebagai upaya edukasi bahwa kehadiran KOMISI tidak kekedar berbagi ilmu namun juga mendampingi para anak-anak muda agar lebih memahi profesi pemasar.


Menurut Sekar, program tersebut dilakukan untuk para mahasiswa, setelah sebelumnya dilakukan untuk pendampingan anak SMK melalui ajang SMK Sales Award. Disamping itu, pihaknya juga menyelenggarakan program University Sales Championship dengan peserta mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait