Negeri Peri di Hutan Pinus : Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit di Jogja

Wisata —Senin, 1 Nov 2021 08:38
    Bagikan  
Negeri Peri di Hutan Pinus : Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit di Jogja
Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta/pinterest

Ingin memasuki negeri dongeng Anda sendiri? Kunjungilah Seribu Batu Songgo Langit, maka mimpi ajaib Anda akan menjadi kenyataan.

Terletak di kawasan hutan pinus Dlingo yang terkenal, Seribu Batu Songgo Langit adalah tujuan wisata ngetren yang penuh akan pesona dan berbeda dibandingkan dengan hutan pinus lainnya di sekitarnya.

Hutan pinus ini memiliki atmosfer negeri dongeng bak film-film Disney. Anda dapat menemukan banyak spot fotojenik di dalam hutan, setting yang diciptakan hanya dari bahan kayu dan sarat kreativitas – seperti rumah hobbit, beruang kayu serta pondok yang sepenuhnya terbuat dari dahan dan ranting pohon.

Berkunjung ke kawasan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tak lengkap rasanya bila hanya mengunjungi hutan pinusnya saja.

Disekitar hutan pinus ternyata masih banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit. Namanya terdengar asing, namun apabila disebut rumah Hobbit, tentunya sahabat akan segera tahu tempat wisata ini.

Ya, Seribu Batu Songgo Langit adalah lokasi dimana terdapat rumah Hobbit yang ada di kawasan Mangunan. Rumah Hobbit yang dimaksud berbeda dengan yang ada di New Zealand pastinya. Rumah Hobbit disini merupakan tiruan dari yang terdapat di film Hobbit atau yang ada di New Zealand.

Baca juga: Lakukan Hal Berikut ini, Untuk Hilangkan wajah Kusam dan Tampil Cerah Bersinar!

Baca juga: Pesona Jogja: Wisata Bukit Panguk Kediwung Spot Sunrise dan Sunset serta Pemandangan yang Menakjubkan

Seribu Batu Songgo Langit menyediakan:

  • wisata alam
  • tracking
  • flyng fox
  • meeting room
  • jeep wisata
  • resto
  • any photo spot
  • outbond
  • camping
  • glampcamp

Suasananya yang menenangkan juga bisa jadi tempat pelarian bagi yang sudah suntuk dengan hiruk pikuk perkotaan. Wisata alam yang menenangkan memang menjadi salah satu pilihan untuk melepas kepenatan.

Fasilitas yang traveler dapatkan selama berada di Seribu Batu Songgo langit di antaranya kamar mandi, tempat sampah hingga musholla. Tak lupa ada restoran yang dengan harga yang terjangkau untuk ukuran kawasan wisata./Reg.

Baca juga: Tiket Masuk & Wahana Flora Wisata San Terra Malang

Baca juga: The Natural Beauty of Mount Batur Kintamani Bali


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait