Destinasi Wisata Offroad Bukit Jengkoang, Surganya Pemandangan Alam kota Batu

Wisata —Kamis, 25 Nov 2021 15:29
    Bagikan  
Destinasi Wisata Offroad Bukit Jengkoang, Surganya Pemandangan Alam kota Batu
image/pinterest

POSTMALANG

Keindahan Kota Malang yang satu ini tidak kalah menarik dengan wisata lainnya. Deretan tempat wisata memukau dengan udara sejuk menyajikan kawasan ini sebagai tujuan untuk berwisata bersama keluarga dan teman.

Objek wisata yang banyak di kunjungi oleh banyak orang salah satunya adalah bukit. Banyak sekali bukit-bukit yang menarik bagi masyarakat lokal maupun asing.

Bukit Panderman, Bukit Teletubbies, Bukit Budug Asu merupakan beberapa wisata perbukitan yang ramai di Kota Malang, namun tahukah anda dengan Bukit Jengkoang?

Bukit Jengkoang merupakan objek wisata gratis yang berlokasi di ujung utara Kota Batu, lebih tepatnya di Desa Bumiaji.

Meski belum banyak diketahui oleh banyak orang, keindahan Bukit Jengkoang tak kalah mempesona dengan bukit terkenal lainnya.

Untuk dapat sampai ke Bukit Jengkoang membutuhkan sekitar 35 menit dari pusat Kota Batu dengan menggunakan mobil atau motor.

Akses jalan untuk menuju destinasi wisata ini berupa bebatuan dan tanah yang menjadi daya Tarik bagi para pencinta sepeda, motor trail, dan mobil jeep yang melakukan off road.
Hal ini dapat memacu adrenalin para pencinta off road sembari menyalurkan hobi kaliana dapat menikmati view ciamik yang gratis pula.

Baca juga: Apa itu Psikopat?

Baca juga: Redam Emosi dengan Butterfly Hug

Namun bagi kalian tidak perlu khawatir, ada alternative jalan yang sangatlah aman untuk dilewati motor atau mobil biasa. Dari jalan raya Bumiaji, kalian bisa masuk lewat pertigaan yang sudah memiliki tanda “ Amazing Bumiaji”. Setelah itu jalan lurus mengikuti arahan dari google maps.

Berikut beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan di Bukit Jengkoang sebagai berikut :

Menikmati Pemandangan
Bukit Jengkoang banyak sekali di kelilingi oleh perkebunan sayur dan hutan pinus lereng Gunung Arjuna.

Lokasinya yang berada di dataran yang cukup tinggi membuat Bukit Jengkoang ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat melihat indahnya pemandangan Kota Baru dan Gunung Arjuna yang megah.

Camping
Bukit Jengkoang juga memiliki spot untuk berkemah atau camping bersama teman kalian. Lokasi nya berada di dua tempat yaitu, atas bukit dan hutan pinus.

Bersepeda hingga Offroad
Berolahraga sambal memacu andrenalin sambal menikmati hijaunya hamparan pertanian warga sungguh perpaduan yang menyenangkan.


Itulah informasi tentang Bukit Jengkoang menurut PostMalang, jadi apakah kalian ingin pergi liburan ke sini bersama keluarga dan temang kalian? (Zn)

dilansir dari depostmalang.com

Baca juga: Fitur Kiat Twitter Tiba di Android: Cara Menambahkan Tautan ke Profil

Baca juga: Berikut Beberapa Mitos Tentang Burung yang Masuk Kedalam Rumah


Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait