Sumber Air dengan Pemandangan Indah, Kalirenco Malang

Wisata —Minggu, 7 Nov 2021 11:03
    Bagikan  
Sumber Air dengan Pemandangan Indah, Kalirenco Malang
Pemandian Kalirenco Sumber Waras, Malang/pint

Pemandian Kalirenco Sumber Waras Malang merupakan sumber air biasa yang kemudian dimanfatkan oleh warga sekitar untuk pertanian. Namun karena pemdangannya yang sangat indah, Kalirenco ini akhirnya dijadian tempat wisata gratis. Banyak orang yang kemudian mengunjungi Kalirenco ini hanya untuk berendam dan melihat pemandangan luar biasa.

Meskipun belum diresmikan sebagai tempat wisata, Sumber Air Kalirenco ini sudah lama menjadi tempat wisata. Tempat ini bisa dijadikan destinasi yang cocok disaat sedang berlibur ke Malang. Banyak orang mengunjungi Kalirenco ini untuk melepaskan beban pikiran dengan indahnya pemandangan dan air yang jernih. Tidak perlu takut terluka karena dasar dari sumber air ini menggunakan keramik yang disusun dengan rapi.

Untuk fasilitas yang ditawarkan hanya ada pemandian, toilet, dan area parkir kecil. Jika berkunjung ke sini, ada baiknya Anda membawa bekal makanan dari rumah. Karena di sekitar pemandian ini tidak ada yang berjualan.

Lokasi pemandian kalireco yaitu terletak di wilayah Lawan, Malang Jawa Timur. Detail alamat Kalireco ialah di Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur dengan kode pos 65216. Wisata pemandian ini buka antara jam 06.00 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: Mencoba Skybike di Taman Selecta, Malang

Baca juga: Destinasi Wisata Tasikmalaya, Tonjong Canyon Sungai Jernih dengan Tebing bak Diukir

Rute Kalireco Sumber Waras Lawang dimulai dari kota Malang jaraknya kurang lebih 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Di mulai dari mengarahkan perjalanan ke kecamatan Lawang, kemudian sebelum sampai pasar Lawang anda akan menemui pabrik Otsuka sebagai patokan.

Lokasinya berada di kanan jalan kemudian ikuti arah tersebut hingga melewati lapangan sekolah SMA Negeri Lawang. Sesampai disana anda akan menemui pertigaan pertama belok ke arah kiri, tepat berada di depan makam desa Kalirejo. Ikuti terus jalan paving sampai melewati masjid. Jalan terus ikuti jalan-jalan paving hingga sampai sumbernya.

Jika Anda menggunakan kendaraan mobil, maka tidak dapat masuk hingga kedalam lokasi wisata. Karena hanya memiliki lebar jalan 1,5 meter sehingga hanya bisa dimasuki oleh kendaraan sepeda motor. Wisata Kalireco bukan wisata resmi, oleh sebab itu pengunjung tidak akan dikenakan biaya parkir./Reg.

Baca juga: Embung Kledung Temanggung, Wisata Asri dengan Panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

Baca juga: Wisata Berfoto Instagramable dalam Air, Sumber Sirah, Malang


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait