Harga Tiket dan Wahana Wendit Recreational Park

Wisata —Selasa, 9 Nov 2021 13:26
    Bagikan  
Harga Tiket dan Wahana Wendit Recreational Park
Wendit Recreational Park, Malang/pint

Wendit adalah salah satu destinasi favorit warga Malang karena pemandian ini sudah ada dari ratusan tahun lalu dengan berbagai khasiatnya. Konon dahulu kala pemandian itu menjadi tempat selir dan Raja Majapahit untuk berendam untuk pelisir sambil menjalankan berbagai riual. Itulah sebabnya masyarakat percaya bahwa pemandian itu dapat menyembuhkan penyakit, memudahkan jodoh, melancarkan rezeki dan membuat awet muda.

Taman rekreasi Wendit ini berlokasi di Jl. Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

Daya Tarik

Wendit dipercaya sudah ada dan dibangun dari Kerajaan Mataram abad ke X dan menjadi tempat persinggahan Raja Majapahit untuk riual. Pemandian ini ada pemandian alami dan buatan.

  1. Kera Maskot Wendit

Yang menarik dari kera maskot ini dipercaya merupakan penjaga pemandian Wendit dari ratusan tahun lalu. Disini juga terdapat kera liar berbuntut panjang.

  1. Ritulan Sendang Widodaren

Di Wendit ini terdapat sebuah bangunan dengan relief Hindu. Didalam bangunan terseut terdapat sumber air bernama Sendang Widoderan. Sumber air tersebut digunakan untuk ritual yang berlangsung 4 kali dalam satu tahun. Pertama adalah Grebeg Tirto Aji yang digelar setiap Kamis Pahing bulan Rajab. Suku Tengger 4 daerah, yakni Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang melakukan ritual ini. Warga Tengger mengambil air sendang untuk dibawa pulang agar ladangnya subur dan panen berlimpah.

  1. Arena Bermain Anak

Selain beberapa tempat ritual, disini juga terdapat arena anak dengan berbagai wahana seru seperti bom bom car, jungkat-jungkit, sepeda, sampai dengan perahu dayung yang bisa dinikmati.

  1. Wahana Water Park

Untuk anak-anak yang ingin bermain air, disini juga terdapat wahana water park dengan berbagai perosotan yang tentunya aman untuk anak-anak.

Baca juga: Sinopsis Parasite (2019)

Baca juga: Rekreasi Bermain, Batu Night Spectacular

  1. Kolam Alami

Kolam alami ini konon sering digunakan oleh Raja Hayam Wuruk. Kolamnya tidak terlalu dalam dengan air yang jernih dan segar. Anda dapat berendam disini juga bermain dengan ikan-ikan kecil yang berenang kesana-kemari.

  1. Kolam Spa

Kolam spa memiliki dasar yang dialasi oleh batu-batu. Dengan air yang dingin dan segar. Konon menurut cerita, berendam di kolam spa ini dapat membuat wajah awet muda.

  1. Kolam Buatan

Kolam buatan ini dibuat seperti bendungan yang dijadikan wahana untuk berkeliling menggunakan perahu. Satu perahu bisa menampung 16 orang. Untuk Anda yang ingin berkeliling berdua, bisa menyewa perahu untuk 2 orang yang di dayuh sendiri.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk weekday dewasa Rp.15.500 dan anak-anak RP.10.500. Sedangkan untuk weekend dewasa Rp.18.500 dan anak-anak Rp.12.500./Reg.

Baca juga: Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal

Baca juga: Belajar Sejarah Jawa Pada Masa Lalu di Museum Ullen Sentalu


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait