Destinasi Wisata Tasikmalaya, Tonjong Canyon Sungai Jernih dengan Tebing bak Diukir

Wisata —Sabtu, 6 Nov 2021 19:46
    Bagikan  
Destinasi Wisata Tasikmalaya, Tonjong Canyon Sungai Jernih dengan Tebing bak Diukir
Tonjong Canyon, Tasikmalaya/pint

Jika di Pangandaran punya Greend Canyon, Tasikmalaya yang asyik juga tidak mau kalah, di Tasik juga ada wisata hampir serupa bernama Tonjong Canyon.

Tonjong canyon adalah wisata sungai jernih berwarna hijau yang  dikelilingi oleh tebing-tebing seperti ukiran yang mempesona.

Selain menikmati keindahan Sungai dengan kejernihan dan pemandangan, kamujuga bisa menikmati curug Tonjong yang eksotis dan menyegarkan.

Aktiftas yang bisa kamu lakukan adalah berenang, bermain atau menikmati keindahan alam yang jarang kamu temui. Selain itu kamu bisa berselfie ria dan menikmati spot-spot berfoto yang keren banget.

Bagi kamu yang suka terjun bebas dari tebing ke sungai juga tak perlu kahwatir karena sungai di Tonjong ini cukup dalam dengan bebas dari bebatuan yang mencapai kedalaman 8 hingga 10 meter.

Baca juga: Embung Kledung Temanggung, Wisata Asri dengan Panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

Baca juga: Inilah Minuman yang Memiliki Manfaat untuk Membersihkan Ginjal, Info Kesehatan

Fasilitas di Tonjong Canyon juga cukup memadai yaitu

  • Kamar mandi
  • Area parkir
  • Mushola
  • Penginapan atau Homestay

Karena Fasilitas yang masih belum memenuhi seperti warung makan dan lain-lain pengunjung dbisa membawa bekal atau membeli makanan di jalan untuk bisa berwisata ketempat ini.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Tonjong Canyon juga cukup murah hanya di brandol dengan Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- kamu sudah bsia menikmati keindahhan di Tonjong Canyon.

Lokasi Tonjong Canyon

Tonjong Canyon terletak di dalam perkampungan, tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Karena letaknya yang berada di perkampungan Tasikmalaya dan berjarak sekitar 83 kilometer dari kota, maka diperlukan waktu yang cukup lama untuk tiba di Tonjong Canyon dari Tasikmalaya Kota. Perjalanan ke tempat wisata alam ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam./Reg.

Baca juga: 5 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Mengonsumsi Gula

Baca juga: Wisata Berfoto Instagramable dalam Air, Sumber Sirah, Malang


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait