Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Timur

Wisata —Minggu, 7 Nov 2021 13:13
    Bagikan  
Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Timur
Gunung Bromo/pint

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki berbagai wisata alam seperti gunung, gua, pantai, dan air terjun. Pada umumnya wisata di Jawa Timur memliki wisata yang unik. Dan membuat penasaran bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Berikut ini POSTMALANG Memberitahukan Rekomendasi destinasi wisata Jawa Timur. Diantaranya :

GUNUNG BROMO

Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut ini merupakan destinasi andalan Jawa Timur. Berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kabupaten Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.

Gunung Bromo ini memliki daya tarik dengan sebutan Bromo Golden Sunrise yaitu menyaksikan matahari terbit yang sangat memanjakan mata wisatawan. Bahkan karna kecantikan Sunrise nya wisata gunung bromo ini tidak sepi pengunjung.

Berbagai obyek wisata yang ada di Gunung Bromo yaitu Penanjakan 1, Penanjakan 2, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Pura Luhur Poten, Bukit Kingkong, Bukit Cinta, Bukit Teletabis Bromo, Desa Ngedas, Desa Ngadisari. Obyek-obyek wisata tersebut memiliki ciri khas nya tersendiri karna itu para wisatawan puas ketika sudah berwisata di Gunung Bromo.

GILI LABAK

Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil dan surga tersembunyi yang terletak di sebelah timur pulau Madura. Dikelilingi pasir putih dan air biru yang jernih ditemani suara desiran ombak yang tenang, Buka Tutup pukul 07.00 – 18.00 dengan Harga tiket masuk Gratis, Gili Labak ini terkenal dengan sebutan tempat mengejar Sunrise dan menikmati Sunset.

Baca juga: Mengenal Nilai - Nilai Kebudayaan di Wahana Puri Maerokoco

Baca juga: Sumber Air dengan Pemandangan Indah, Kalirenco Malang

AIR TERJUN MADAKARIPURA

Selain Gunung Bromo yang dimiliki oleh Probolinggo, tidak kalah juga dengan Air Terjun Madakaripura yang berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun yang tinggi dan megah ini menawarkan keindahan serta perbukitan hijau yang ditumbuhi lumut dan udara yang masi segar.

Namun rute untuk menuju Air Terjun ini cukup memakan waktu, dari kawasan parkiran wisatawan harus berjalan beberapa ratus meter untuk sampai ke lokasi.

GUA GONG PACITAN

Gua Gong Pacitan ini paling terkenal diantara gua – gua lainnya di Jawa Timur. Pesona yang dimiliki oleh Gua Gong memiliki warna – warna cantik, ada yang menyebutkan Gua Gong merupakan gua paling indah se Asia Tenggara.

Harga Tiket Masuk nya tidak begitu mahal hanya Rp.5000 hingga Rp.7000, dengan harga tersebut tidak menutup kemungkinan jika anda tidak membawa senter dari rumah bisa menyewa sebesar Rp.5000 dan bila anda memerlukan pemandu wisata dengan biaya Rp.30.000, selain itu juga ada biaya parkir kendaraan jika anda berkunjungnya.

TELUK KLETEKAN

Jika anda hobi snorkling Teluk Keletekan cocok menjadi pilihan anda, lokasi nya berada di Dampit, Kabupaten Malang. Membuat tempat ini menjadi surga snorkling dengan beragam biota bawah laut yang sangat indah. Kamu bisa menyewa perahu dengan harga Rp.50.000, - per orang untuk menuju kawasan tempat snorkeling. Air laut yang jernih dan memiliki kedalaman 4 sampai 7 meter dan melihat keindahan bawah laut. Untuk saran jika anda ingin menikmati snorkling sebaiknya memperkirakan cuaca, karna jika cuaca buruk akan gagal karna ombak yang besar dan akan membahayakan bagi diri sendiri./Reg.

Baca juga: Mencoba Skybike di Taman Selecta, Malang

Baca juga: Destinasi Wisata Tasikmalaya, Tonjong Canyon Sungai Jernih dengan Tebing bak Diukir


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait