Sungguh Menarik Gereja Ayam Magelang

Wisata —Rabu, 27 Oct 2021 21:33
    Bagikan  
Sungguh Menarik Gereja Ayam Magelang
Sungguh Menarik Gereja Ayam Magelang/Pinterest

POSTMALANG

 

Dilansir dari depostmandalika, ada bangunan yang sangat menarik didaerah yang terletak di jawa tengah ini, beberapa wisatawan pun banyak sekali yang penasaran dengan tempat ini.

Dengan bentuk yang sangat unik yang menyerupai ekor dan paruh bangunan ini seperti berbentuk burung merpati,naming masyarakat menyebutnya bangunan inidengan sebutan gereja ayam.

Baca juga: Danau Kaolin Dengan Daratan Putih

Baca juga: Museum Kereta Api Ambarawa Menyimpan Banyak Sekali Benda - Benda Peninggalan Zaman Dahulu

Ya ternyata bangunan ini adalah sebuah bangunan untuk tempat berdoa atau bangunan ini adalah sebuah gereja,bangunan ini terletak di desa gombong, magelang , jawa tengah.

Bangunan ini sempat juga menjadi lokasi syuting di film Ada Apa Dengan Cinta, maka dariitu bangunan ini semakin viral dan semakin banyak orang penasaran dengan bangunan ini. Bangunan ini di kasih nama gereja ayamkarena bentuknya juga menyerupai dengan bentuk ayam.

Tentang gereja ayam ini, bangunan yang di dirikan oleh Daniel alamsjah pada tahun 1992, dan katanya sebelum Daniel mendirikan tempat ini Daniel semoat mengalami pergumulan batin yang sangat hebat dan Daniel juga mendapatkan petunjuk dalam mimpi untuk membangun sebuah rumah doa di lokasi yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Ternyata gereja ayam ini sempat digunakan tempat beribadah bagi umat buddha, islam dan Kristen , selain itu bangunan ini juga pernah menjadi tempat rehabilitasi untuk anak-anak ang berkebtuhan khusus, pecandu narkoba, dan untuk orang yang mengalami gangguan jiwa.

Bagi kalian yang datang kesini kalian bisa masuk kedalam sini dan kalian bisa menikmati pemandangan yang sangat indah jika kalian berada di paruh serta berada didalam mahkota ayam tersebut.

Baca juga: Kebudayaan Suku Dayak Memang Selalu Menyita Perhatian Para Wisatawan

Baca juga: Wisata Air Sembari Edukasi Budaya

Bangunan ini tidak dilanjutkan dengan alasan biaya pembangunan yang tinggi dan pertentangan dari warga sekitar.

Bangunan ini ternyata terlihat tidak terawatt dan sangat menyeramkan di tambah denga lokasinya yang ada di tengah-tengah hutan, ga kebayang kan jikakalian kesini pada malam hari. Bangunan ini juga menjadi tempat wisata angker bagi para traveler ,namun bangunan ini banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan yang tiada hentinya.


Editor: Syahrul
    Bagikan  

Berita Terkait