Pesona Coban Sumber Pitu Pujon, Wisata Alam Air Terjun di Kabupaten Malang

Wisata —Senin, 26 Jul 2021 09:40
    Bagikan  
Pesona Coban Sumber Pitu Pujon, Wisata Alam Air Terjun di Kabupaten Malang
Sumber pitu/Pinterest

MALANG, DEPOSTMALANG

Sebagian surga alam di Indonesia terletak di Kota Malang. Malang memang dikaruniai dengan beragam wisata alam yang melimpah. Selain pegunungan, kamu juga bisa merasakan segarnya air terjun yang tersebar di berbagai tempat di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini.

Salah satu air terjun yang memiliki daya tarik para wisatawan di kota Malang yaitu Coban Sumber Pitu Pujon. Air terjun ini terletak di Desa Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Pandesari, Malang, Jawa Timur.

Di sana kamu bisa menikmati keindahan air terjun dengan tuju sumber dalam satu tempat. Air terjun ini terbilang masih alami dan tersembunyi di tengah hutan. Jadi, untuk menikmati keindahan air terjun Sumber Pitu, kamu harus melawati tantangan medan yang cukup extreme.

Mengingat dengan medan yang ekstreme, untuk mencapainya dibutuhkan persiapkan stamina yang prima dan juga membawa bekal air minum. Ketika sampai di lokasi air terjun, kamu akan langsung disuguhi dengan pemandangan dinding tebing tinggi yang dibalut tanaman hijau disekitarnya.

Baca Juga : Cerita Horor Legenda Keranda Terbang Viral di Media Sosial Teror Lampor

Baca Juga : 7 Jenis Makanan Tradisional Khas Jawa Timur Kuliner Warisan Turun Temurun

                                                                             Sumber pitu/Pinterest

Kamu juga bisa mandi atau sekedar membersihkan diri di air terjun ini. Karena terletak di daerah pegunungan tentu kualitas air disini sudah terjamin masih asri dan tentunya menyegarkan.

Jika kamu belum puas menikmati keindahan air terjun Sumber Pitu Pujon, kamu bisa mengunjungi Air terjun Manan atau Coban Manan yang letaknya tidak jauh dari air terjun Sumber Pitu Pujon.

Baca Juga : Drama Korea Mouse, Sinopsis yang Mengupas Tuntas Teori Psikopat

Jika kamu lupa tidak membawa bekal makanan di pintu masuk wisata ini kamu bisa menemukan beberapa warung penjual makanan dan minuman. Disana juga terdapat toilet dan lahan tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

Baca Juga : Cerita Horor Legenda Keranda Terbang Viral di Media Sosial Teror Lampor

Untuk bisa masuk ke air terjun ini kamu perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuk dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi air terjun Sumber Pitu Pujon?(MAN)

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait