Heboh!!! Misteri Keranda Terbang atau Lampor Gegerkan Warga Jawa Timur, Satu Kampung Minggat dengan Kehadirannya

News —Minggu, 18 Jul 2021 21:12
    Bagikan  
Heboh!!! Misteri Keranda Terbang atau Lampor Gegerkan Warga Jawa Timur, Satu Kampung Minggat dengan Kehadirannya
Lampor Gegerkan Warga Jawa Timur (tiktok)

MALANG, DEPOSTMALANG

Beredar video unggahan di media sosial Tiktok mengenai lampor atau keranda terbang di Malang, membuat para warga satu kampung minggat dengan kehadirannya.

Di percaya bahwa orang Jawa zaman dahulu tentu tak asing dengan nama istilah lampor. Lampor adalah salah satu jenis setan yang dipercaya bisa membawa maut.

Mengenai wujud lampor sendiri, masyarakat memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Beberapa menyebut lampor sebagai setan yang berbentuk seperti bola arwah, terkadang juga muncul sebagai rombongan prajurit Jawa zaman dahulu.

Di daerah Jawa Timur sendiri, lampor dipercaya berwujud setan atau pocong yang bisa membunuh manusia dalam tidur. Baru-baru ini viral di media sosial video yang memperlihatkan sebuah keranda mayat terbang di Malang.

Baca Juga : Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia: Pesona Keindahan Alam Pulau Flores

Sontak video yang memperlihatkan adanya keranda terbang membuat masyarakat geger dan bertanya-tanya akan kebenarannya.
Dari informasi yang beredar diketahui kejadian itu terjadi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Namun tidak diketahui secara persis di mana video keranda terbang itu diambil.

Baca Juga : 5 Gunung di Pulau Jawa yang di Kenal Paling Angker, Memiliki Cerita Misteri yang Tersembunyi

Misteri lampor dulunya sangat menghantui masyarakat jawa khususnya Jawa tengah dan jawa timur.Lampor sering di percaya sebagai hantu pembawa maut ia sendiri di gambarkan sebagai banyak wujud nah sebagai banyak masyarakat itu percaya sosok lampor ini memiliki wujud berubah arwah, ada juga masyarakat yang mengaku melihat lampor dengan wujud pocong. Atau bahkan setan lainnya.

Baca Juga : Sinopsis Film The Amityville Horor Paling Menyeramkan, Pengalaman Supranatural Keluarga Lutz

Mereka juga mengatakan terkadang sosok lampor terlihat memanggul keranda mayat secara harviah lampor konon di artikan sebagai gaduh atau kegaduhan nama ini sangat sesuai jika di kaitkan dengan kepercayaan mengenai lampor di jawa tengah.

Baca Juga : Makanan Khas Thailand yang Paling Enak

Ketika muncul lampor di percaya mempunyai suara yang gaduh, suara gaduh tersebut di percaya suara iring-iringan dari kereta kuda dan juga pasukan dari laut selatan. Yang mereka percaya pasukan itu akan menuju merapi ataupun keraton.(Rin)

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait