Cerita Horor Sosok Wanita Baju Merah di Menara Saidah yang Terkenal Angker di Jakarta

Horor —Sabtu, 28 Aug 2021 18:02
    Bagikan  
Cerita Horor Sosok Wanita Baju Merah di Menara Saidah yang Terkenal Angker di Jakarta
ilustrasi gambar

MALANG, DEPOSTMALANG

Menara Saidah terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan mulai dibangun semenjak 1995 sampai akhirnya tidak digunakan lagi yang ditinggalkan pada tahun 2017 dan banyak beredar cerita horor sosok wanita baju merah di menara saidah terkenal angker di Jakarta.

Sebelum dikenal dengan nama Menara Saidah, Gedung ini dinamakan Gedung Gracindo yang tidak hanya dijadikan sebagai tempat perkantoran tetapi, Gedung ini juga digunakan untuk acara resepsi pernikahan dan acara-acara lain.

Nama Menara Saidah diambil dari nama pemiliknya yaitu Bapak Saidah Abu Bakar Ibrahim. Setelah berganti nama Menara Saidah pun direnovasi yang diresmikan kembali pada tahun 2001.

Letak Gedung yang strategis membuat Menara Saidah ini laris untuk disewa banyak orang pada saat itu. Menara Saidah memiliki 28 lantai dengan arsitektur yang mewah seperti bangunan romawi eropa. Patung-patung yang diimpor dari negara Italia.

Baca Juga : Drama Korea Terbaru One The Woman Menceritakan Seorang Jaksa yang Mengalami Kecelakaan dan Kehilangan Ingatannya

Baca Juga : The Horror Story of the Infamous Gonjiam Mental Hospital in South Korea

                                                   ilustrasi gambar

Design dari Menara Saidah ini tidak selaras dengan struktur bangunannya, Gedung tersebut miring diduga ada kesalahan dalam proses pembangunannya.

Pada tahun 2007 Menara Saidah ini resmi di tutup demi keselamatan orang-orang yang bekerja di dalam gedung itu, karena jika Menara Saidah tetap dibuka dikhawatirkan beban dari Gedung Menara Saidah akan semakin berat dan dikhawatirkan ambruk karena posisinya yang miring.

Baca Juga : Cerita Horor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang Terkenal Angker di Korea Selatan

Ada beberapa cerita mengatakan sebelum Gedung Menara Saidah ini dibangun lahannya merupakan tempat pemakaman umum.

Sosok hantu wanita berbaju merah yang paling terkenal di Menara Saidah karena sering menampakkan diri di sekitar wilayah Menara Saidah.

Baca Juga : 5 Daftar Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Akan Tayang Bulan September 2021

Banyak pengakuan dari orang-orang yang berada di sekitar Gedung Menara Saidah seperti orang yang bekerja di sebelah Gedung Menara Saidah yang bisa secara langsung dapat melihat ke Gedung tersebut atau orang-orang yang hanya sekedar lewat.

Dari pengakuan orang-orang yang berada di sekitar Gedung Menara Saidah mengatakan lampu yang ada di beberapa lantai Gedung Menara Saidah tiba-tiba menyala. Seperti yang diketahui banyak orang Gedung tersebut sudah lama tidak berpenghuni dan sudah lama tutup.

Setelah lampu-lampu di dalam Gedung Menara Saidah menyala secara bergantian banyak yang melihat bayangan putih dan lantai itu kembali gelap.

Sewaktu Gedung Menara Saidah masih dibuka, banyak pengakuan dari beberpa orang yang merasa tidak nyaman di gedung itu, yang menjadi salah satu alasan membuat para karyawan yang bekerja di Menara Saidah tidak nyaman dan merasa sangat ketakutan adalah karena lift Gedung yang digunakan sangat lambat untuk beroperasi dan di lantai-lantai tertentu lift mendadak macet.

Baca Juga : Deddy Corbuzier dikabarkan Kritis dalam Tiga Hari dan Hampir Meninggal

Salah satu cerita dari karyawan yang bekerja di Gedung Menara Saidah mengatakan bahwa ia menggunakan lift gedung saat sedang bekerja. Namun hal aneh terjadi, saat pintu lift terbuka bukan lantai atau kantor yang biasa ia bekerja melainkan, ia berada di sebuah ruangan kosong dan gelap. Saat ia ingin kembali menutup pintu lift, tiba-tiba lift tersebut tidak dapat menutup kembali. Sontak ia pergi ke melalui tangga pintu darurat hingga ke lobby.

Baca Juga : Innalillahi Waina Ilaihi Roji’un Kabar Duka dari Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Hal aneh pun kembali terjadi saat ia menanyakan kepada resepsionis dan satpam mengenai ruangan kosong dan gelap itu. Resepsionis dan satpam mengatakan bahwa setiap lantai di Gedung Menara Saidah sudah terisi penuh oleh perusahan-perusahan.

Cerita dari salah satu satpam yang bekerja di Gedung Menara Saidah adalah pada malam hari ada seorang perempuan yang meminta tolong untuk diantarkan ke lantai 14 karena ada barang yang tertinggal disana.

Jika sudah lewat dari pukul 10 malam, Gedung diperkantoran sangat sepi dan banyak lampu yang sudah dimatikan. Karena hal tersebut satpam yang bekerja di Gedung Menara Saidah bersedia untuk mengantarkan perempuan tersebut.

Kemudian perempuan dan satpam itu memasuki lift dan menuju lantai 14. Lift seperti biasa berjalan sangat lambat dan tiba-tiba di lantai 11 lift mendadak terbuka sendiri. Padahal tidak ada orang yang memencet tombol lantai 11 dari dalam lift maupun dari luar lift.

Baca juga : Cerita Horor Viral Satu keluarga Diteror 2 Pocong di Surabaya, Pocong Berada dalam Cermin Salon?

Saat itu satpam hanya berpikir bahwa lift eror dan lanjut menuju lantai 14. Saat tiba di lantai 14 mendadak perempuan yang diantarkan satpam itu menghilang.

Baca Juga : Drama Korea Terbaru Squid Game Sinopsis, Menceritakan Tentang 456 Pemain yang Berpatisipasi dalam Sebuah Permainan Mempertaruhkan Nyawa Mereka Untuk Mendapatkan Hadiah Sebesar 45,6 Miliar Won

Konon, rumor yang beredar lift menjadi sangat lambat dikarenakan ada sesosok gundoruwo yang besar dan tinggal diatas lift. Jadi lift akan terasa sangat berat walaupun hanya diisi satu atau dua orang.

Dari Gedung ini mulai beroperasi hingga terbengkalai seperti saat ini kejadian horor di Basement banyak dirasakan oleh orang-orang yang pernah berada di Gedung tersebut.

Salah satu kesaksian satpam lain yang pernah bekerja di Gedung itu saat ia berada di Basement ada seseorang yang memanggil satpam tersebut, tetapi tidak ada satu pun orang disana.

Rumor yang beredar pun tidak hanya mengenai lantai 14 dan Basement. Di lantai 3 beredar cerita bahwa saat Gedung masih beroperasi banyak orang melihat sosok wanita berbaju merah yang berkeliling disekitar lantai 3.

Gedung Menara Saidah yang sudah terbengkalai hingga saat ini banyak cerita dari masyarakat sekitar Gedung mengatakan ada sosok wanita berbaju merah yang ada di lantai 3.

Baca Juga : Make it Japchae Bihun Korea

Menurut masyarakat sekitar, sosok wanita berbaju merah yang ada di lantai 3 itu bisa terlihat dari kejauhan dan diyakini sebagai sosok penunggu yang ada di gedung itu bahkan sebelum gedung dibangun.

Baca Juga : Drama Korea Terbaru A Gentleman and A Young Lady, Sinopsis yang Menceritakan Seorang Duda dengan Tiga Orang Anak yang Belum Bisa Melupakan Kematian Istrinya

Kini, Menara Saidah sudah ditutup dan tidak semua orang bisa memasukinya kecuali sudah mendapatkan izin dari satpam.

Uji nyali yang dilakukan di gedung tersebut untuk membuat sebuah konten video hanya diperbolehkan dari lobby dan lantai atas. Untuk lantai Basement di tutup karena beredar cerita bahwa di lantai Basement paling banyak menyimpan energy negatif.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait