Kisah Rumah Pocong Sumi yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta

Horor —Sabtu, 13 Jan 2024 10:33
    Bagikan  
Kisah Rumah Pocong Sumi yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta
Rumah Pocong Sumi : Tiktok

POSTMALANG-, Banyak sekali gedung-gedung yang tersebar di berbagai wilayah dengan kondisi yang tidak berpenghuni dan bahkan menjadi bahan omongan orang bahwa gedung atau rumah itu menjadi angker karena tidak ada penghuninya  atau bahkan tidak ada pemiliknya sama sekali.

Karena banyak yang memepercayai jika bangunan kosong itu akan di tempati oleh makhluk halus maka dari itu kisah seram ini akan selalu muncul ke permukaan yang beredar dari mulut ke mulut, meskipun banyak dari mereka yang tidak bisa membuktikannya.

Sama dengan banyak sekali bangunan kosong yang berada di Yogyakarta, namun ada yang menjadi sorotan orang lain bahwa ada salah satu gedung yang di kenal dengan keangkerannya, bangunan itu dengan bentuk bangunan kuno yang berwarna hijau dan kuning ini di kenal dengan ‘Rumah pocong sumi’.

Karena menurut beberapa sumber banyak sekali orang yang melihat sosok pocong yang sering menampakan diri di rumah ini, orang menyebutnya dengan hantu sumi, dan biasanya sosok ini muncul di permukaan atau di teras bangunan pada pukul 22.00 WIB pada saat kondisi jalanan sepi dan gelap.

Konon katanya rumah tua itu milik sepasang pengusaha batik yang di wariskan kepada anak yang bernama sumini, dan ternyata suami sumini juga seorang oengusaha batik, maka dari itu hidup mereka bahagia, namun sampai pada akhirnya ada perampok menyatroni rumah mereka.

Baca juga: Mengenang Tragedi Bintaro 1987, Sejarah Kelam yang Diingat Kembali Imbas Kecelakaan KA Turangga – Bandung Raya

Pada saat itu suami sumi tidak ada dirumah dan hanya ada sumi saja karena sang suami sedang berada di luar kota, dan katanya para perampok itu menjarah harta benda di rumah pengusaha batik tersebut dan bukan hanya merampok saja, bahkan peramook itu memperkosa sumini lalu akhirnya di cekik hingga tewas.

Setelah kejadian tragis itulah suami sumini ini meninggalkan rumah hingga akhirnya menjadi rumah kosong yang tidak berpenghuni sampai saat ini. Dan orang orang percaya bahwa dirumah ini ada arwah sumini yamg menjadi hantu penasaran, dan dia menjadi hanti pocong penunggu rumah angker di Yogyakarta.

Ada beberapa orang yang percaya bahwa hantu pocong sumi ini tidak ada niat jahat karena ia hanya akan menganggu orang-orang yang akan berniat tidak baik atau mempunyai niat jahat saat ingin memasuki rumah angker ini.

Ada kisah lain yang terdapat dirumah ini dan konon katanya sebelum dimiliki oleh sumini bahwa rumah ini adalah rumah yang dulunya dihuni oleh sepasang pedagang berlian asal belanda, dan katanya terjadi kesalah pahaman , maka mengakibatkan sang suami membunuh istrinya dengan cara keji. Maka sang suami menghabisi istrinya di kamar tidurnya yang waktu itu dalam kondisi sedang hamil.

Dan hingga kini termpat terjadinya pembunuhan yang ada di kamar itu di tutup dan tak seorang pun boleh masuk dan melihat kamar rahasianya.

Terlepas dari cerita asal usulnya kini rumah pocong sumi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak di datangi untuk berswafoto, dan ada juga wisatawan yang menjadikan rumah angker Yogyakarta itu menjadi tempat ujinyali. (ERF)

Baca juga: Cerita Meme Bang Udah Bang Ade Londok, Meme Troll Sepak Bola yang Populer di Internet

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait