Mitos 5 Keberadaan Hewan dengan Kedatangan Mahluk Halus, Simak Berikut Ini!

Hiburan —Senin, 15 Nov 2021 15:21
    Bagikan  
Mitos 5 Keberadaan Hewan dengan Kedatangan Mahluk Halus, Simak Berikut Ini!
ilustrasi seram/pinterest

Keberadaan makhluk halus masih menjadi kepercayaan sebagian banyak orang. Bahkan, konon mereka hidup sangat berdampingan dengan kehidupan manusia. Terlepas apa pun itu namanya, hantu, roh/arwah, atau jin, kepercayaan terhadap makhluk tersebut dikembalikan kepada diri masing-masing.

 

Sebagian orang mungkin tidak mau ambil pusing mempermasalahkan akan keberadaan makhluk astral, terlebih mereka tak pernah bisa menyaksikan kehadirannya secara langsung.

 

Namun, bagi mereka yang dikaruniai kemampuan lebih, seperti para indigo yang konon bisa melihat kemunculan makhluk halus melalui indera keenam yang dimilikinya, kesaksian mereka lantas memperkuat kepercayaan orang-orang terhadap dunia tak kasat mata tersebut.

 

Terlebih ajaran Agama juga menegaskan, percaya akan hal ghaib merupakan sebuah keharusan karena Tuhan sendiri adalah Yang Maha Ghaib.

Di sisi lain, meski kehadiran makhluk halus tak bisa dilihat secara langsung, kecuali bagi orang-orang tertentu yang telah diceritakan, keberadaan makhluk tersebut masih bisa dirasakan baik melalui respon tubuh yang tiba-tiba merinding, atau melalui reaksi alam di sekitar yang menunjukan tanda-tanda aneh atau tak biasa.

 

Seperti perilaku 5 hewan berikut ini yang kerap diyakini sebagai tanda bahwa makhluk halus sedang berada di sekitar kita. Hewan apa saja itu? Apakah peliharaanmu juga termasuk?

 

Simak 5 perilaku hewan yang erat kaitannya dengan kehadiran makhluk halus di sekitar kita.

  1. Suara Cicak

 

Hewan yang satu ini memang kerap disangkut-pautkan dengan hal-hal barbau mitos.

 

Anggapan bila cicak jatuh tepat di atas kepala kita misalnya yang konon jika tidak segera membunuh dan membuangnya ke suatu tempat, maka sesuatu hal yang buruk tentang kematian akan terjadi pada Ayah kita.

 

Selain itu, suara cicak juga seringkali dihubungkan dengan kehadiran kuntilanak. Jika dalam sebuah ruangan tiba-tiba muncul cicak sambil berbunyi, perilaku hewan ini dipercaya sebagai tanda adanya kuntilanak di tempat tersebut.

 

  1. Suara Tokek

 

Selain cicak, reptil yang hampir mirip dengannya ini justru lebih banyak lagi menyimpan misteri. Ukuran tubuhnya yang lebih besar membuat suara tokek lebih nyaring daripada cicak. Bahkan suaranya terdengar cukup menyeramkan dalam kondisi tertentu.

 

Ada anggapan, jika tokek mendiami tempat tertentu lalu berbunyi, konon kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui oleh makhluk halus. Menyeramkan bukan?

 

Tak hanya itu, tokek juga sering dikaitkan dengan dunia sihir. Bahkan, cara hidupnya yang tidak jelas, tiba-tiba menempati bangunan tertentu, kerap diyakini sebagai jelmaan jin atau setan.

 

Kendati demikian, ada juga yang beranggapan bahwa tokek merupakan hewan pembawa keberuntungan.

Baca juga: Destinasi Wisata Pulau Siladen

Baca juga: Orphan : Mengadopsi Berujung Maut

 

  1. Ayam Jago berkokok sebelum waktunya

 

Pernahkah kamu mendengar ayam jago berkokok sebelum pagi alias tengah malam?

 

Anggapan yang paling banyak diyakini terkait ayam jago berkokok sebelum waktunya seringkali negatif, yakni adanya seorang gadis yang hamil di luar nikah.

 

Namun ternyata ada juga yang beranggapan bahwa ayam berkokok tengah malam menandakan ia sedang melihat malaikat.

 

Saat-saat tersebut diyakini sebagai waktu mustajab untuk berdoa lantaran malaikat yang sedang berada dekat bisa menyampaikan permintaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa.

  1. Burung Pembawa Kabar Buruk

 

Beberapa jenis burung erat dikaitkan dengan sesuatu yang buruk tentang kematian dan identik dengan makhluk halus.

 

Keberadaan burung gagak, burung hantu dan cuitan burung kedasih alias uncuing misalnya, kerap berhubungan dengan berita kematian.

 

Burung gagak dan burung kedasih seringkali dihubungkan dengan berita buruk seputar kematian.

 

Sementara burung hantu, sebagaimana namanya, burung ini diyakini sebagai peliharaan hantu. Sorot mata dan suaranya yang menyeramkan membuat burung ini membawa suasana menakutkan.

 

Dalam film-film horor, suara burung hantu sudah menjadi langganan suara latar yang cukup merinding terdengar.

Baca juga: Kesehatan Mental : Penyebab dan Gejala Pskosis

Baca juga: Launching Ipekmi Sayati Fair (ISF) Demi Membantu Para UMKM, dengan Tema BERSATU, BANGKIT dan TUMBUH.

  1. Lolongan Anjing

 

Hewan yang satu ini merupakan binatang yang paling dekat dengan kehidupan manusia selain kucing.

 

Tingkahnya yang lucu dan tingkat atensinya yang tinggi membuat anjing menjadi hewan yang paling cocok untuk dipelihara sekaligus menjadi penjaga keamanan yang baik untuk rumah Anda.

 

Namun ternyata ada mitos yang berkembang terkait hewan peliharaan satu ini.

 

Saat Kamu mendengar anjing melolong tengah malam, sebaiknya berhati-hati.

 

Selain waspada dari ancaman orang yang bermaksud jahat, lolongan anjing di tengah malam juga diyakini kehadiran sosok makhluk halus. Menyeramkan bukan?

 

Nah, itulah 5 perilaku hewan yang sering dijumpai, kerap dihubungkan dengan makhluk halus. (ASR)

 

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Menikmati Keindahan Candi Ratu Boko Yogyakarta

Baca juga: Wisata Taman Bougenville Bandung, Tempat Sejuk dan Indah di Kaki Gunung


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait