Mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang Memiliki 1.200 Anak Tangga

Wisata —Jumat, 12 Nov 2021 14:32
    Bagikan  
Mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang Memiliki 1.200 Anak Tangga
Air Terjun Grojongan Sewu/pinterest

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya yang menakjubkan. Jika kita membahas tempat wisata, maka tidak akan ada habisnya karena disinilah tempat berkunpulnya destinasi wisata dengan keindahan yang berbeda-beda. Untuk wisatawan yang datang ke Jawa Tengah, jangan lupa untuk menyempatkan waktu datang ke Air Terjun Grojogan Sewu.

 

Air Terjun Grojogan Sewu menjadi destinasi wisata pilihan semua orang karena tempatnya yang indah dan suasananya yang tenang. Nama Grojogan Sewu ini diambil dari bahasa Jawa yang artinya Grojogan berati air terjun dan Sewu berati seribu. maka Grojongan Sewu ini memiliki arti air terjun yang berjumlah seribu.

Daya Tarik

 

Air Terjun Grojogan Sewu memiliki arti air terjun yang berjumlah seibu, tetapi bukan airnya yang berjumlah seribu, melainkan anak tangga yang ada disini berjumlah 1.200. Uniknya, tempat wisata ini memiliki dua pintu masuk dengan keindahan yang berbeda-beda. Pintu masuk pertama berada di dekat taman belakang, sedangkan pintu yang kedua berada di dekat River Hill.Air terjun yang memiliki ketinggian 80 meter ini memiliki debit air yang sangat deras. Sumber air ini berasal dari kaki gunung lawu, sehingga air yang ada disini sangat jernih. Panorama alam yang ada di sekitar air terjun ini sangat mempsona dan pastinya membuat wisatawan ingin berfoto-foto. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan di sambut oleh kera yang dibiarkan sengaja hidup disini. Biasanya kera yang ada disini suka mengajak wisatawan yang datang berinteraksi.

Baca juga: Camilan Murah dan Nikmat : Martabak Tahu

Baca juga: 7 Nama Perempuan Arabic Beserta Artinya

Rute dan Lokasi

 

Air Terjun Grojogan Sewu ini berada di Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Semarang, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Jalur Solo menuju Kota Karanganyar. Jika sudah sampai di Kota Karanganyar, wisatawan akan melalui Terminal Tawangmangu dan tidak lama dari situ, wisatawan akan sampai di tujuan

Harga Tiket dan Fasilitas

 

Air Terjun Grojogan Sewu mulai beroperasi dari pukul 07:00 sampai pukul 17:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk menikmati keindahan tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 17.000/ orang.

 

Fasilitas yang ada di Air Terjun Grojogan Sewu sangat lengkap, diantaranya:

 

- Area parkir

 

- Toilet

 

- Mini waterboom

 

- Flying fox

 

- Mini rafting

 

- Area bermain anak

 

- Area outbound./Reg.

Baca juga: Keraton Surakarta Hadiningrat, Tempat Bersejarah dengan Konsep Bangunan yang Eksotis

Baca juga: Dihantui Rasa Bersalah : Last Summer


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait