Pesona Keindahan Pulau Derawan, Kalimantan

Wisata —Senin, 25 Oct 2021 14:31
    Bagikan  
Pesona Keindahan Pulau Derawan, Kalimantan
Pulau Derawan, Kalimantan/pinterest

Pulau Derawan merupakan pulau yang berada di kalimantan. Dulunya pulau ini adalah sebuah Desa administratif yang kemudian diubah menjadi desa wisata. Daya tarik dari wisata ini adalah pasirnya yang putih dan air laut yang bersih dan jernih berwarna hijau kebiruan.

Wisata ini berada di pulau Kalimantan, tepatnya terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi, pengunjung dapat melalui jalur udara. Pengunjung bisa naik pesawat menuju ke Banfara Kalimarau. Dari bandara kalimarau, Pengunjung dapat memesan travel menuju Tanjung batu kemudian menyebrang ke Pulau Dermawan menggunakan kapal cepat. Perjalanan melalui jalur udara ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 8 jam. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

Baca juga: Pesona Alam Pulau Sabuntan, Jawa Timur

Baca juga: Resep Croffle Sederhana ala Devina Hermawan

Biaya dan Paket wisata Pulau Derawan

Untuk harga tiket paling murah dari jakarta sebesar Rp 1.800.000 untuk satu kali perjalanan. Sedangkan untuk paket wisata ke tempat ini rata-rata operator wisata menjual jasa open trip mulai harga Rp 1.700.000 hingga Rp 4.000.000.

Fasilitas Pulau Derawan

  • Toilet
  • Rumah ibadah
  • Area parkir
  • Dermaga
  • Warung Makan
  • Tempat penyewaan watersports
  • Tempat penyewaan speedboat
  • Penyewaan mobil
  • Penginapan

Baca juga: Ulasan Singkat Mengenai Klenteng Sam Poo Kong

Baca juga: Inilah Magnet Yang Membuat Daya Tarik Wisatawan Untuk Kembali Ke Kota Lama Semarang

Objek Wisata Pulau Derawan Yang Menarik

  1. Keindahan Taman Bawah Laut

Pulau Derawan terkenal akan keindahan taman bawah lautnya. Terdapat banyak terumbu karang yang indah, berbagai jenis ikan, Padang lamun yang subur, juga hutan mangrove yang asri dan terawat.

  1. Berenang Bersama Ubur-ubur di pulau Kakaban

Pengunjung dapat berenang bersama dengan ubur-ubur tanpa takut khawatir tersengat karena sengatan nya tidak sakit sama sekali.

  1. Berendam di Laguna Kahe Daing

Laguna Kahe Daing merupakan sebuah laguna yang sangat asri dan bersih berwarna hijau tosca yang populer dikalangan wisatawan.

  1. Berenang Bersama Ikan Paus Taliyasan dan Pari Raksaksa

Selain dapat berenang bersama dengan ubur-ubur, pengujung juga dapat berenang bersama dengan Ikan Paus Taliyasan dan Pari raksaksa.

  1. Menikmati 2 Rasa di Danau Labuan Cermin

Labuan Cermin memiliki danau unik yakni air didalamnya memiliki 2 rasa yaitu asin dan tawar. Air asin berada dibeberapa meter dibawah air tawar.

  1. Menyelami Goa Bawah Laut " Blue Light Cave"

Di pulau derawan, terdapat goa yang berada dibawah laut. Goa ini dapat diselami bila wsatawan merupakan diver profesional.

  1. Wisata Kuliner Kas Derawan

Tentu nya saat berlibur, kamu selalu ingin berburu kuliner khas dari tempat yang kamu kunjungi. Ditempat ini, kamu dapat menikmati atau membeli oleh-oleh makanan khas dan unik pulau Derawan./Reg.

Baca juga: Wisata Alam Kawah Putih di kawasan Pegunungan Ciwidey Bandung

Baca juga: Wisata Edukasi Taman Kemesraan Malang


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait