Inilah Magnet Yang Membuat Daya Tarik Wisatawan Untuk Kembali Ke Kota Lama Semarang

Wisata —Jumat, 22 Oct 2021 14:15
    Bagikan  
Inilah Magnet Yang Membuat Daya Tarik Wisatawan Untuk Kembali Ke Kota Lama Semarang
Inilah Magnet Yang Membuat Daya Tarik Wisatawan Untuk Kembali Ke Kota Lama Semarang/@syahrulkeun

SEMARANG, POSTMALANG

 

Halo kawan Post, Kalian tahu gak sih? bahwa di Indonesia masih banyak bangunan – bangunan tua yang bersejarah dan masih tetap berdiri kokoh. Contohnya seperti di kota lama, Semarang hampir satu desa penuh dipadati dengan bangunan – bangunan bekas jaman kolonial Belanda, hingga mempunyai julukan Little Netherland.

 

Tidak mungkin cukup untuk satu halaman menjabarkan sejarah si Kota Lama yang eksotis dan penuh dengan beribu kisah yang sangat menarik. Baik sahabat post, kali ini Postmalang akan sedikit bercerita mengenai Kota Lama, Semarang. Dengan cukup strategis wilayah Kota Lama, Semarang ini menjadi incaran VOC seakan mempersingkat jalur perdagangan.

 

Baca juga: Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh

Baca juga: Bangunan Tua dan Wahana Menarik Rest Area Km 260B Brebes


Beranjak dari ijin untuk mendirikan Kawasan di area dekat rumah bupati dan tepi kali semarang. Berdasarkan perjanjian dengan Amangkurat II. Akhirnya berkembanglah bangunan milik Belanda disana. Dan sebelum mepunyai julukan Little Netherland, Kota Lama ini dahulu dikenal dengan nama De Oude Stad.

 

Hingga saat ini bangunan – bangunan bersejarah tersebut masih berdiri kokoh, namun agak sedikit kurang tertata berbeda pada jaman masa Kolonial Belanda, bangunan – bangunan tersebut sangat di perhatikan sekali sampai mirip dengan kota – kota di Negeri Kincir Angin.


gedung marba kota lama, semarang/postmalang/@infoudisss

 

Bagaimana tidak tertarik dengan Kota Lama, dan para wisatawan ingin mengunjunginya kembali seakan – akan Kota Lama ini mempunyai magnet yang sangat kuat. Inilah Magnet yang menarik para wisatawan kembali berkunjung :

  • Pertama, wisatawan jika ingin mengelilingi Kota Lama seperti suasana tempo dulu, wisatawan tinggal datang ke Tourism Information Gedung Popo dan menyewa sepeda Ontel.
  • Dua, dan jika kawan Post ingin bersantai sejenak sambil berswafoto ria, kawan Post tinggal bermain saja di Taman Srigunting yang memang diperuntukan sebagai Ruang Terbuka Hijau.
  • Tiga, adapun tempat beribadah bersejarah sejak tahun 1953 berdirinya bangunan tempat beribadah tersebut , yaitu Gereja Blenduk yang masih aktif digunakan untuk beribadah hingga saat ini. Kawan Post pun bisa mengunjunginya lalu berswafoto ria.
  • Empat, di Kota Lama pun kawan Post, bisa mengenal tokoh nasional, tokoh dunia, budaya jawa dan lain – lain yang bersangkutan dengan Kota Lama ini, yaitu melalui Museum 3D Trick Art.
  • Lima, lalu jika kawan Post ingin mengenal karya – karya seniman Nasional juga Internasional, kawan Post tinggal mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery.
  • Enam, bagi kawan Post yang suka hunting barang antik dan klasik, kawan Post tinggal mengunjungi, mencari, membeli dan berfoto di Pasar Klitikan.
  • Tujuh, dan yang terakhir ini bagi kawan Post yang suka wisata sejarah, kawan Post bisa menyewa jasa Tour Guide atau Pemandu Wisata yang sudah di sediakan oleh Tourism Information Gedung Popo.


Baca juga: Wisata Alam Kawah Putih di kawasan Pegunungan Ciwidey Bandung

Baca juga: Indie Berdikari Dari Akusttack


Itulah Tujuh magnet yang membuat daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Lama kembali. Dan sampai jumpa di artikel lainya ya, Kawan Post. (KK)

 

 

 


Editor: Syahrul
    Bagikan  

Berita Terkait