Dukung PPKM Darurat, Ini Daftar Tempat Wisata di Kota Malang Yang di Tutup Sementara

News —Rabu, 7 Jul 2021 23:11
    Bagikan  
Dukung PPKM Darurat, Ini Daftar Tempat Wisata di Kota Malang Yang di Tutup Sementara
Gunung Bromo (Instagram/@Dimas_prihandoko)

MALANG, DEPOST MALANG

Semenjak 3 Juli kemarin Pemerintah telah menetapkan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa - Bali, yang berlaku sampai 20 Juli 2021 nanti.

Kebijakan ini dilakukan karena kasus lonjakan Covid 19 di Indonesia. Berbagai tempat wisatapun ditutup untuk mendukung PPKM Darurat tersebut. Termasuk juga di Kota Batu dan Kota Malang.

Penutupan itu merujuk pada Keputusan Gubernur Jatim nomor 188/379/KPTS/013/2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Jawa Timur, dan Surat Edaran Wali Kota Malang (SE) nomor 35 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Berikut ini adalah Daftar tempat wisata dikota Malang yang ditutup sementara untuk mendukung PPKM Darurat, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo terkenal dengan kaldera atau lautan pasir dan kawah yang eksotis, serta pemandangan matahari terbit (Bromo Sunrise Tour) yang sangat indah, yang menjadikan tempat ini sering diburu oleh para wisatawan.

Baca Juga : Manfaat Dzikir Pagi dan Petang

Baca Juga : MotoGP News - Quartararo: Motor Yamaha Bekerja Sangat Baik di Semua Trek Lintasan

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram @infowisatagunungbromo pada 3 Juli 2021 mereka mengumumkan untuk tutup sementara dan bagi para pengunjung yang sedah terlanjur boking pada 3-20 Juli 2021 diharapkan untuk reschedule atau menjadwal ulang.

2. Jatim Park Group

Jatim Park Group yang meliputi Jatim Park 1, 2, dan, 3 BNS (Batu Night Spectacular), Eco Green Park, Museum Angkut, Museum Tubuh, dan Predator Fun Park, Mengumumkan bahwa mereka tutup sementara selama PPKM Darurat.

Hal ini disampakan lewat akun Instagram resmi mereka pada 3 Juli 2021."Berdasarkan S&K Presiden, dengan adanya PPKM Darurat Jatim Park Group tutup mulai 3 - 20 Juli 2021. Untuk update info terbaru, silahkan mengunjungi media sosial kami @jawatimurpark," Isi unggahan mereka.

3. Coban Rondo

Pada 3 Juli 2021 melalui unggahan akun Instagram @cobanrondomalang mereka mengumumkan bahwa pada 3-20 Juli 2021 Wisata Coban Rondo tutup sementara.

"semangat pagi karena adanya peraturan pemerintah PPKM Jawa - Bali sementara wisata Coban Rondo mulai tgl 3-20 Juli tutup" Isi caption dari unggahan mereka.

Baca Juga : Euro 2020 – Italia Lolos Ke Final Usai Mengalahkan Spanyol

4. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden ini sekarang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Batu pada khususnya dan Jawa Timur. Batu Flower Garden dibangun dengan konsep memadukan wisata alam dan wisata foto. Selain itu, tersedia juga berbagai macam wahana permainan untuk memberikan pilihan aktifitas bagi para pengunjungnya.

Demi mendukung PPKM Darurat tempat wisata Batu Flower Garden tutup sementara. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka pada 3 Juli 2021. "Selama PPKM DARURAT JAWA - BALI Batu Flower Garden tutup sementara dari tanggal 3 - 20 Juli 2021," bunyi keterangan unggahan.

Baca Juga : Boruto Episode 207 Sub Indo, Kekuatan Regenerasi Boro : Sarada Tusukan Cidori Kedalam Tubuh Inti Boro

5. Cafe Sawah Pujon Kidul

Pada 2 Juli 2021 kemarin pihak Cafe Sawah Pujon Kidul mengumumkan untuk tutup sementara selama masa PPKM Darurat. Hal ini diberitahukan melalui akun Instagram @cafesawah_punjonkidul.

"Dalam rangka menyukseskan program pemerintah PPKM Darurat Jawa Bali. 3 - 20 Juli 2021 maka cafe sawah desa wisata punjon kidul tutup" isi dari unggahan tersebut.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait