Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk CirataSetiap waduk ataupun bendungan biasanya terdapat juga tempat wisata. Waduk Cirata juga sama.

Wisata —Selasa, 9 Nov 2021 15:17
    Bagikan  
Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk CirataSetiap waduk ataupun bendungan biasanya terdapat juga tempat wisata. Waduk Cirata juga sama.
Waduk Cirata, Purwakarta/pint

Obyek Wisata Waduk Cirata berada di Purwakarta, Jawa Barat. Objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.Waduk Cirata merupakan tempat wisata yang ramai dengan para wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.

Tempat ini sangat indah dan kita dapat melepas penat di sini setelah seharian bekerja.

Waduk Cirata Purwakarta

Penamaan dari tempat ini masih membingungkan. Ada sebagian orang ada yang menyebutnya waduk Cirata Purwakarta, waduk Cirata Bandung ataupun waduk Cirata Cianjur.

Waduk ini memiliki panggilan nama yang berbeda, karena memang area waduk Cirata ini berada dalam wilayah ketiga kabupaten (Purwakarta, Cianjur dan Bandung Barat).

Kali ini depostmalang akan membagikan informasi tentang seputar waduk Cirata ini diantaranya :

Lokasi Waduk

Karena luasnya lokasi waduk ini, tentu nya kita dapat pergi kebanyak sudut waduk tersebut.

Tetapi biasanya para pengunjung datang ke lokasi utama yang berada di Kawasan Kuliner Buangan, Kecamatan Cipeundeuy, Purwakarta.

Baca juga: Harga Tiket dan Wahana Wendit Recreational Park

Baca juga: Sinopsis Parasite (2019)

Daya Tarik

Obyek Wisata ini merupakan tempat wisata yang harus kalian kunjungi bersama keluarga maupun teman kalian, karena wisata ini menyediakan pesona keindahannya.

Penduduk lokal di daerah purwakarta ini juga ramah terhadap para wisatawan. Kota Purwakarta juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya.

Apalagi kalian datang ke waduk ini pada sore hari pada saat matahari terbenam, kalian dapat menikmati pemandangan begitu indah dari Waduk Cirata Purwakarta.

Fasilitas

– Area Parkir kendaraan

– Wc Umum

– Penginapan

– Mushola

– dan masih banyak lainya

Rute

Lokasi Cirata berada di perlintasan utama Bandung dan Jakarta. Jika kalian melewati tol Cipularang dari arah kota Bandung, kalian bisa keluar di pintu tol Cikalong wetan dan dilanjutkan menuju arah Cirata.

Apabila kalian datang dari arah Jakarta, kalian bisa keluar melewati pintu tol Jatiluhur setelah itu menuju ke arah jalan plered.

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat kalian nikmati kapan saja, karena biasanya para wisatawan datang dari pagi hingga sore hari. Pemandangan yang paling indah di waduk ini yaitu ketika pada saat pagi dan sore hari. Ketika matahari sedang terbit atau terbenam./Reg.

Baca juga: Rekreasi Bermain, Batu Night Spectacular

Baca juga: Keindahan Air Terjun yang Berundak-undak di Ekowisata Sungai Mudal


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait