Cerita Horor Pendaki Gunung yang Hilang Selama Tiga Hari di Gunung Abbo

Wisata —Jumat, 2 Jul 2021 20:50
    Bagikan  
Cerita Horor Pendaki Gunung yang Hilang Selama Tiga Hari di Gunung Abbo
ilustrasi gambar

DEPOST MALANG

Kasus yang sempat menghebohkan media sosial ketika ditemukan seorang pendaki perempuan yang menghilang selama 3 hari. Kasus yang sedang ramai dibicarakan banyak orang di media sosial ini adalah kasus dari seorang perempuan berusia 24 tahun bernama Eva yang sempat menghilang di gunung Abbo. Kejadian ini terjadi pada tanggal 6 Juni 2021 di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Pada tanggal 6 Juni 2021 Eva dan 10 orang temannya mendaki gunung Abbo dan mereka mendirikan tenda di dekat sungai, dia meminta izin kepada teman-temannya untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sungai.

Eva tidak ingin sendalnya terkena air dan basah di sungai, dan Eva pun melepaskan sendalnya dan diletakkan di pinggir sungai dan dia mundur 3 langkah untuk buang air kecil. Ketika itu Eva tidak sadarkan diri dan tidak ingat apapun.

Teman-teman Eva yang mulai khawatir karena Eva tidak kembali, akhirnya mereka menyusul ke sungai untuk mencari Eva, mereka tidak menemukan Eva tetapi hanya menemukan sendalnya Eva.

Pada tanggal 6 Juni 2021 semua temannya Eva melakukan pencarian di sekitar lokasi dan sekitaran sungai. Tetapi mereka tetap tidak menemukan Eva. Mereka pun menghubungi Tim SAR untuk mencari Eva. Keesokannya harinya pada tanggal 7 Juni 2021, Basarnas Makasar menerima laporan teman-teman Eva dan langsung mengirim Tim SAR ke TKP. Ada sekitar 150 orang yang ikut dan mereka menyusuri sungai, desa, tapi mereka tidak menemukan Eva.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

Baca Juga : Nyesel Baru Tahu Sekarang, Berikut 5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Yang Belum Banyak Orang Tahu

                                                              ilustrasi gambar 


Pada tanggal 8 Juni 2021 Tim SAR gabungan berusaha mencari Eva di lokasi sekitaran sungai dan sempat berfikir bahwa Eva tenggelam atau hanyut. Tetapi pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

Pada Tanggal 9 Juni 2021, keluarga Eva melakukan sebuah ritual yang berdasarkan kepercayaan oleh masyarakat setempat bahwa sungai tempat Eva menghilang adalah tempat mistis. Tidak hanya disekitaran sungai, keluarga Eva melakukan ritual dari kaki gunung hingga ke titik terakhir kali Eva terlihat.

Setelah beberapa jam keluarga Eva melakukan ritual, Tim SAR gabungan menemukan jaket Eva sekitar 2 km dari tempat Eva menghilang. Kemudian, Tim SAR gabungan menemukan Eva berada sejauh 5 m dari posisi jaketnya ditemukan.

Baca Juga : Pesona Warna-warni Kampung Jodipan, Wisata Pelangi di Kota Malang

Eva berada di balik batu di sebuah jurang yang curam dan tempat dia ditemukan itu banyak batu besar dan batu cadas. Eva menghilang selama 3 hari yang kemudian ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan selamat pada tanggal 9 Juni 2021. Setelah Eva ditemukan, ia menceritakan cerita mistis yang dialaminya di Gunung Abbo. Beberapa cerita mistis yang terjadi pada saat Eva menghilang.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

Eva menceritakan bahwa setelah dia buang air kecil, Eva tiba-tiba tidak sadarkan diri dan dia terbangun di sebuah gua kecil yang dia tidak mengetahui dimana tempatnya.

Dengan kondisi lemah, Eva menceritakan, saat dirinya berada di gua dia lebih banyak mengantuk dan lebih banyak tidur. Dia mengingat sempat terbangun sebanyak empat kali. Dan saat terbangun, dia selalu berada di gua yang berbeda.

Eva juga mengatakan sempat bertemu dengan seorang dokter perempuan berkerudung yang berjanji akan membawanya ke rumah neneknya dan Eva sempat merasa dia benar-benar ada di rumah neneknya bersama dokter itu. Disana Eva disuguhi berbagai macam makanan dan tidak satupun yang dia makan.

Baca Juga : Buat Kalian Yang Suka Tempat Wisata Angker, Jangan Lewatkan 5 Wisata Angker Yang Berada Di Malang Ini

Saat sadar Eva ternyata masih berada di dalam gua, Namun gua itu selalu berbeda dari gua-gua yang sebelumnya. Kemudian Eva sempat melihat dan mendengar Tim SAR mencarinya tetapi dia tidak bisa bergerak atau bersuara.

Baca Juga : Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Saat Musim Pancaroba

Akhirnya, Eva mulai membaca doa dan berdzikir setelah itu dia mencium aroma parfum laki-laki yang awalnya dia pikir aroma makhluk halus. Tetapi dia tersadar itu adalah aroma orang-orang yang mencarinya.

Saat itu Eva berteriak dan dia ditemukan dalam kondisi selamat hanya ada beberapa luka di bagian kepala, memar di lengan, siku, lutut dan jempol kakinya.

 

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait