Inilah Keindahan Objek Wisata Taman Selecta di Kota Malang

Wisata —Senin, 3 Jan 2022 23:11
    Bagikan  
Inilah Keindahan Objek Wisata Taman Selecta di Kota Malang
Taman Selecta Malang | Pinterest

POSTMALANG - Masih minat mengunjungi baik dalam maupun luar daerah. Dengan alam dan udara yang sejuk tepat rasanya memilih kota wisata ini menjadi tujuan. Salah satu yang menjadi destinasi favorit wisatawan ketika di Malang Jawa Timur adalah Taman Selecta Malang.

Keberadaannya sudah ada sebelum muncul wisata-wisata terkenal seperti sekarang seperti wisata Taman Kelinci, Jatim Park, museum Angkut dan masih banyak wisata terkenal lainnya.

Sejarah Taman Selecta Malang
Nama Taman Selecta Malang ini diambil dari bahasa Belanda. Kata bahasa Belanda “Selectie” yang artinya pilihan. Objek wisata ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun. Kurun waktu pembangunan antara tahun 1920 hingga tahun 1928.

Baca juga: Puter Kayun Banyuwangi Tradition as a Ritual of Keeping Promises To Ancestors

Baca juga: Wisata Arum Jeram Kasembon dengan Menyusuri Aliran Air Sungai Sumber Dandang

Suasana Taman Selecta Malang
Konsep yang dikembangkan merupakan taman atau kebun bunga dengan berbagai macam jenis bunga. Aneka warna dan harum bunga menjadi ciri khas yang bisa ditemukan di area wisata tersebut. Selain itu, keberadaan fasilitas lainnya pun menambah kesempurnaan di area wisata ini sebagai destinasi favorit.

Daya tarik dari taman Selecta yakni memiliki udara sejuk, pemandangan taman indah dan bersih, sehingga membuat para pengunjung betah berlama lama di lokasi wisata. Bagi anda yang ingin ke taman bunga Malang, lokasi taman rekreasi berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu Malang, Jawa Timur. Bila dari pusat kota letaknya kurang lebih 25 KM sedangkan dari pusat pemerintahan kota Batu kurang lebih cuman 4 KM.

Banyak aktivitas liburan yang bisa anda explore saat berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta Batu Malang bersama orang tercinta. Selain menikmati suasana alam indah yang mendamaikan jiwa, nikmati berbagai macam spot instagenic didalamnya.

Baca juga: Mengenal Tradisi Petik Laut dari Banyuwangi Jawa Timur yang Digelar Setiap Bulan Suro

Baca juga: Cara Membuat Mendol Tempe Makanan Khas Malang dengan Aroma Jeruk

Banyak spot foto dengan panorama taman bunga indah menakjubkan. Nikmati keseruannya dan dapatkan gambar kece untuk mengisi galeri ponsel anda. Jika lelah berjalan kaki, kamu bisa naik kuda seharga Rp10 ribu. Sang kuda siap mengantarmu berkeliling menikmati keindahan pemandangan Selecta.

Kamu tidak akan dilepaskan begitu saja, karena ada penjaga supaya kuda tetap berada di jalur yang tepat. Selain ketiga hal di atas, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di Selecta. Di antaranya flying fox dengan harga Rp20 ribu, hingga berendam di air panas yang hanya perlu merogoh saku Rp5.000.
Nah, itulah informasi ke Taman Rekreasi wisata Selecta di Malang yang bisa jadi referensimu ketika berlibur ke sana.(PUT)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait