Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi!

Wisata —Rabu, 14 Jul 2021 14:23
    Bagikan  
Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi!
Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi! Jawa timur park 1(pinterest)

MALANG,DEPOSTMALANG


Kota Malang yang terletak di Provinsi Jawa Timur merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang memang sangat terkenal dengan destinasi wisata yang unik mampu menarik wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah bahkan bisa sampe luar negri. Berikut merupakan 5 Destinasi Wisata keren dan Terbaru di Malang:
Selain terletak di tempat yang strategis, Kota Malang juga berada di dataran tinggi, sehingga memiliki hawa sejuk yang membuat orang betah di sana. Tak heran jika para warga dan juga wisatawan tak bosan-bosannya memilih Kota Malang sebagai destinasi liburan mereka di akhir pekan.
Bahkan sebagian masih belum terjajah manusia, yang membuat para penjelajah suka berdatangan untuk explore daerah-daerah tersebut. Namun, untuk Anda sebagai wisatawan tak perlu bersusah-susah untuk mengexplore seperti itu. Karena banyak sekali tempat-tempat wisata terindah yang sudah tertata cantik untuk Anda kunjungi saat Anda berada di Kota Malang.
1.Pulau sempu
Tempat wisata yang pertama adalah Pulau Sempu, yang sangat terkenal sebagai surga wisata alam di Kota Malang. Bagi para wisatawan, hukumnya wajib untuk mengunjungi pulau ini. Meski indah, tempat ini memiliki medan yang cukup sulit untuk orang awam. Jika Anda berniat mengunjunginya, sebaiknya Anda menyewa jasa travelling agar lebih terjamin dan mengetahui spot-spot yang bagus.
Harga tiket: Gratis
Alamat: Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA: Kuliner Malang : 5 Kuliner Enak Ini Wajib Kamu Coba Untuk Menu Sarapan, Ada Bubur Ayam Hingga Nasi Ganduh

2. Jawa Timur Park 1
Tempat wisata lainnya yang sangat populer di Kota Pelajar ini adalah Jawa Timur Park 1, atau biasa disebut dengan Jatim Park 1. Tempat ini merupakan tempat hiburan yang sama dengan DUFAN yang memiliki banyak wahana yang menarik untuk di coba. Mulai dari bom-bom car hingga yang paling ekstrim pun ada di sini. Tak lupa juga rumah horor yang harus di coba jika mengunjungi tempat ini.
Tak hanya itu saja, Jatim Park 1 ini pun juga memiliki water pool yang mempunyai arus buatan untuk bermain. Terdapat pula bioskop 3D yang akan membuat film akan terasa lebih nyata. Untuk spot berfoto, Jatim Park 1 memiliki banyak sekali spot cantik yang membuat liburan bisa di abadikan dengan cantik.
Harga tiket: 80/ orang
Alamat: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
3.Kebun apel malang
Kota Malang identik sebagai kota penghasil apel. Tak heran apabila Kota Malang juga memiliki tempat wisata berupa Kebun Apel Malang. Pada tempat wisata ini, pengunjung akan dibebaskan dalam memetik buah apel di seluruh penjuru kebun. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Selain itu juga bisa menambah wawasan mengenai apel.
Pemandangan alam dan juga suasana sejuk khas Kota Malang membuat pengunjung merasa betah dan senang. Apabila Anda ingin memahami lebih jauh mengenai tanaman apel, karyawan disini akan bersedia untuk menjelaskan secara singkat mengenai tanaman apel. Selain itu juga mendampingi Anda untuk mengajarkan Anda memilih apel yang berkualitas dan cara memetik apel yang benar.
Harga tiket: 25000/ orang
Alamat: Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kab. Malang, Jawa Timur.
4. Kampung Warna Warni Jodipan
Destinasi wisata Malang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman adalah Kampung Warna Warni Jodipan. Tempat wisata ini sangat banyak diperbincangkan di media sosial, karena banyak spot foto yang menarik dan juga aesthetic untuk dijadikan feeds sosial media Anda. Hampir seluruh area dari kampung ini didesain sangat menarik dengan berbagai warna dan kreasi.
Kampung Warna Warni Jodipan berlokasi di daerah kelurahan Jodipan, dimana bisa ditempuh selama 10 menit dari Stasiun Kota Malang. Berada di dekat jalan raya, membuatnya mudah ditemui dan juga menarik banyak perhatian wisatawan. Salah satu daya tarik pada daerah ini adalah lukisan 3D yang kekinian dan cukup unik serta instagenik.
Harga tiket: 3000/orang
Alamat: Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.
5. Malang Night Paradise
Jika sebelumnya di Kota Malang terkenal dengan tempat wisata indahnya yaitu Batu Night Spectakuler (BNS) yang menyuguhkan kemerlap lampu warna-warni yang cantik, kini hadir wisata baru di Malang dengan konsep sama yaitu Malang Night Paradise. Wisata malam di Malang yang mulai dibuka pada bulan Juni 2017 lalu ini menjadi incaran para wisatawan yang berlibur di malang.

BACA JUGA: Doyan Traveling ? Ini 7 Negara Dengan Wisata Paling Murah Sedunia, Ada Yang Gratis Biaya Masuknya

Malang Night Paradise ini merupakan salah satu objek wisata malam di Kota Malang Jawa Timur yang sampai sekarang masih sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Taman ini merupakan hasil dari pengembangan dari Hawai Waterpark yang berarti kedua tempat wisata tersebut berada dalam lokasi yang sama. Pada siang hari tempat ini adalah Taman Hawai Waterpark tetapi jika pada malam hari taman berubah menjadi Malang Night Paradise yang dikelola oleh PT Adikara Citra Abad.

Malanng Night Paradise ini mempunyai konsep yang sama seprti Monumen Jogja Kembali yang ada di Yogyakarta. Taman yang satu ini sangat menarik perhatian para wisatawan terlebih lagi jika dilihat dari segi fungsinya yang memadukan berbagai aspek seni, edukasi, dan juga teknologi. Selain itu hal yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi wisatawan yaitu jumlah sarana edukasi yang begitu banyak yang telah di buat oleh pengelola tempat wisata tersebut. Selain itu harga tiket masuk atau HTM Malang Night Paradise ini cukup terjangkau dan bisa dibilang cukup murah.

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait