Bertambah 1 Kasus, Ada Tiga Tenaga Medis Gugur akibat Virus Corona di Kudus

News —Rabu, 26 Aug 2020 12:45
    Bagikan  
Bertambah 1 Kasus, Ada Tiga Tenaga Medis Gugur akibat Virus Corona di Kudus
(BPBD Kudus Via iNews.id)

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) melaporkan satu tenaga medis gugur akibat virus corona. Saat ini, totalnya ada tiga nakes yang meninggal.

"Hingga kini memang ada tiga orang tenaga kesehatan di Kudus yang telah meninggal dunia di tengah pandemi Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus, Andini Aridewi, Rabu (26/8/2020).

Dia mengungkapkan ketiga tenaga kesehatan yang meninggal tersebut berasal dari fasilitas kesehatan yang berbeda-beda. Dua kasus tenaga kesehatan yang meninggal sebelumnya, satu dari puskesmas dan satunya dari rumah sakit.

Sedangkan kasus terbaru berasal dari salah satu rumah sakit di Kudus. Ketiga tenaga kesehatan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Saat ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mencatat 1.058 orang positif Covid-19. Rinciannya, 76 kasus dirawat, 314 kasus isolasi, sembuh 538 kasus dan meninggal 130 kasus.

Dia mengingatkan penting mencegah penularan atau penyebaran Covid-19 dengan tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak fisik dengan menghindari kerumunan, selalu memakai masker saat berada di tempat umum serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Disadur dari iNews.id

Editor: Kashmirx
    Bagikan  

Berita Terkait