Sambut Hari Raya Idul Adha dengan 7 Menu Olahan Aneka Daging Ini, Dijamin Auto Ngiler

Kuliner —Sabtu, 17 Jul 2021 12:48
    Bagikan  
Sambut Hari Raya Idul Adha dengan 7 Menu Olahan Aneka Daging Ini, Dijamin Auto Ngiler
(kolase ilustrasi makanan/pinteres)

MALANG, DEPOSTMALANG

Tinggal mengitung hari lagi, tepatnya Selasa 20 Juli 2021, kita selaku umat Muslim akan kembali dipertemukan dengan Hari Raya Idul Adha atau sering disebut juga dengan Hari Raya Kurban.

Perayaan Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Oleh karena itu akan ada banyak daging kurban baik daging sapi ataupun daging kambing.

Buat kamu yang bingung mau diapakan daging kurban, Kali ini kami telah merangkum berbagai menu olahan aneka daging yang bisa kamu coba.

Berikut 7 menu olahan aneka daging untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha:

1. Sate Maranggi Sapi

Sate menjadi makanan wajib saat perayaan Hari Raya Idul Adha, karena cara memasaknya mudah.

Sate Maranggi biasanya banyak dijumpai di daerah Purwakarta. Hidangan khas sunda ini terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong dan di baluri dengan bumbu bakar khusus. Semakin nikmat disajikan bersama lontong atau nasi hangat.

Baca Juga : Sejarah Hewan Qurban Berawal dari Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya Sendiri

Baca Juga : 4 Menu Makanan Lezat Khas Idul Adha

                                           pinterest

2. Gulai Kambing

Gulai kambing adalah masakan dengan bahan baku utama berupa daging kambing yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih.

Masakan yang satu ini kerap menjadi menu favorit di saat Idul Adha karena Perpaduan santan dengan bahan-bahan lainnya bikin rasa gule kambing jadi sangat nikmat dan gurih.

Baca Juga : Cara Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau

3. Tengkleng

Berikutnya adalah tengkleng, jika kalian kurang suka dengan kuah yang kental mungkin kamu bisa mencoba untuk membuat tengkleng.

Karena kuah tengkleng lebih encer, perpaduan berbagai rempah, seperti cengkih, kayu manis, hingga bunga lawang membuat rasa tengkleng menjadi sangat lezat. Sehingga mampu membuat orang tertarik untuk memakannya.

Baca Juga : 5 Lokasi Angker di Jawa Timur yang Bikin Bulu Kuduk Merinding Seketika

4. Rendang

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu yang cukup lama dan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.

Baca Juga : Cerita Horor Sempat Viral Sewu Dino atau Seribu Hari, Seorang Wanita Tidur di Keranda Mayat

5. Rawon

Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek.

Rawon dimasak menggunakan bumbu-bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan kemiri. Daging sapi bagian sandung lamur yang teksturnya lebih empuk menjadi bahan utamanya.

6. Kari

Kari atau kerap disebut juga dengan kare adalah jenis hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah hingga mempunyai cita rasa tajam dan pedas.

Baca Juga : Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

Biasanya untuk memasak kari ini dibutuhkan bumbu seperti, salam, lengkuas, kemiri, kunyit, asam, cengkih, bunga lawang dan banyak lainnya.

7. Soto daging

Jika kamu suka dengan sajian yang hangat dan segar olahan soto daging sangat cocok buat kamu. Soto daging merupakan makanan berkuah bening yang gurih dan kaya rempah. (Anjar)

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait