4 Menu Makanan Lezat Khas Idul Adha

Kuliner —Kamis, 15 Jul 2021 15:57
    Bagikan  
4 Menu Makanan Lezat Khas Idul Adha
ra

MALANG, DEPOSTMALANG

Idul Adha merupakan puncak ibadah haji bagi umat muslim. Idul Adha juga merupakan peringatan peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya bernama Ismail. Setelah melakukan shalat Idul Adha biasanya umat muslim memotong hewan kurban. Berikut 4 Menu Makanan khas Idul Adha bisa jadi rekemendasi.

  1. Rendang

Rendang menjadi makanan paling enak di dunia dan menjadi makanan favorit untuk banyak orang. Rendang juga menempatkan urutan pertama menjadi makanan paling enak di dunia.

                      pinterest

Masakan khas dari sumatera barat ini memiliki cita rasa pedas dan menggunakan santan. Anda bisa menggunakan daging sapi atau daging kambing, bisa juga memasaknya menjadi rendang basah atau rendang kering.

  1. Sate

Sate merupakan makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil ditusuk dengan lidi kemudian di panggang. Biasanya sate dipanggang menggunakan bara arang kayu yang disajikan dengan berbagai macam bumbu.

Baca Juga : Sejarah Hewan Qurban Berawal dari Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya Sendiri

Baca Juga : Resep Cemilan, Cara Membuat Onion Rings Bawang Bombay Krispy Anti Gagal

                      pinterest

Sate sangat mudah ditemui diseluruh nusantara cara mengolahnya pun cukup sederhana. Anda bisa merendam daging kurban yang telah direndam bumbu marinasi kemudian menyajikannya dengan bumbu saus kacang.

Anda pun harus memastikan membakar sate hingga matang agar terhindar dari bakteri.

  1. Gulai

Gulai merupakan masakan yang berbahan daging ayam, ikan, kambing, dan sapi yang biasanya ditambahkan sayuran nangka muda dan daun singkong. Masakan ini mengandung banyak rempah dan santan yang menambah gurih kelezatannya.


                          pinterest

Masakan yang berciri khas bumbu kuning karena terdapat kunyit di dalam bumbunya. Makanan ini pun dianggap sebagai bentuk lain dari kari Indonesia.

Gulai mudah ditemukan di sumetera dan jawa bumbunya yang di racik dengan rempah seperti kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, bawang merah dan bawang putih, jahe, adas, jintan, pala, kayumanis dan sereh.

Baca Juga : Cerita Horor di Desa Gondo Mayit, Pengalaman Misterius Dua Orang Tersesat

  1. Sop Daging

Jika Anda bosan dengan menu masakan menggunakan santan, Anda bisa memasak sop daging dengan campuran sayuran.

                 pinterest

Baca Juga : Cara Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau

Olahan daging dalam kuah kaldu ini biasanya ditambah dengan irisan sayuran seperti, kentang, wortel, buncis, kubis, tomat dan daun bawang, seledri. Agar rasa semakin lezat bisa ditambahkan tulang sumsum ke dalam sop daging.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait