Kekuatan Berpikir Positif Merupakan Hal Sangat Penting Dalam Kehidupan Setiap Orang

Kesehatan —Selasa, 13 Jul 2021 19:07
    Bagikan  
Kekuatan Berpikir Positif Merupakan Hal Sangat Penting Dalam Kehidupan Setiap Orang
ra

MALANG, DEPOSTMALANG

Setiap manusia sangat memerlukan untuk menjaga hati dan pikirannya. Kekuatan berpikir positif merupakan hal yang sangat penting dalam hidup setiap orang.

Karena, apapun yang ada dipikiran manusia bisa menjadikan suatu bentuk doa. Jika kita berpikir sakit maka kita akan sakit, begitu pun sebaliknya walaupun semua kembali kepada Sang Maha Pencipta. Diantara menjaga kesehatan adalah menjaga pikiran.

Kekuatan berpikir positif merupakan hal yang sangat penting dalam hidup setiap orang. Telah banyak studi Ilmiah menunjukkan pentingnya berpikir untuk kesehatan mental dan fisik.

Menurut dr. Zaidul Akbar melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official mengatakan bahwa manusia adalah makhluk hormon jika dikembalikan dalam Bahasa arabnya adalah kalbu. Kalbu itu sesuatu yang berubah-berubah. Setiap perubahan itu tergantung dari apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar.

Baca Juga : Jack Ma Manusia Triliun Yuan, Terbiasa Dengan Penolakan dan Terus Menjaga Mimpi

Baca Juga : Sejarah Hewan Qurban Berawal dari Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya Sendiri


dr.Zaidul Akbar menjelaskan bahwa hidup harus mengikuti kehendaknya Allah untuk menerima apa yang Allah perintahkan atau apa yang Allah kehendaki maka kita semua akan aman. Jika ada seseorang mengatakan jeruk nipis asam, bikin sakit lambung, kata-kata yang diucapkan tadi muncul dari apa yang dia dengar, apa yang dia lihat dan dia rasakan. Ketika seseorang merasa jeruk nipis tidak nyaman dan tidak baik maka, saat itu juga ketika kata-kata itu keluar, langsung adrenalin keluar dari kepalanya.

Baca Juga : Cara Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau

Baca Juga : Cerita Horor Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung Guntur Garut

Padahal kita cukup mengatakan masya Allah jeruk nipis banyak sekali manfaatnya meskipun kita tidak menyukainya. Jika kita memaknai segala sesuatu dengan positif yang keluar adalah endorfin.

Endofin itu cara kerjanya sama dengan obat mofin sintetik. Jadi tubuh kita memiliki mofin alami namanya endogenous morfin jelasnya lagi.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait