Jack Ma Manusia Triliun Yuan, Terbiasa Dengan Penolakan dan Terus Menjaga Mimpi

News —Selasa, 13 Jul 2021 15:32
    Bagikan  
Jack Ma Manusia Triliun Yuan, Terbiasa Dengan Penolakan dan Terus Menjaga Mimpi
pinterest

MALANG, DEPOSTMALANG

Ma Yun yang banyak dikenal dengan nama Jack Ma lahir pada tanggal 10 september 1964. Orangtuanya yang berprofesi sebagai pingtan performer atau penyanyi opera dalam acara music bernarasi di Tiongkok.

Jack Ma yang tumbuh di Hangzhio, Provinsi Zheijiang, Tiongkok sebelum sukses seperti sekarang, kehidupannya boleh dikatakan tidak mulus. Jackma manusia triliun yuan ini pernah tidak lulus ujian sekolah dasar hingga dua kali.

“Tak seorang pun mengatakan, saya akan menjadi seorang yang mampu melakukan sesuatu yang bermakna di masa depan. Saya tidak pernah berpikir akan memiliki masa depan seperti hari ini.”ungkap Jack Ma.

Baca Juga : Cara Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau

Baca Juga : Cerita Horor Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung Guntur Garut

                                                 Pinterest

Pria yang sukses membangun Alibaba ini memiliki cara sukses. Berikut cara sukses Jack Ma.

  1. Terbiasa dengan Penolakan

Kehidupan Jack Ma diwarnai dengan banyak penolakan diantaranya, mulai dari ditolak sejumlah sekolah, tiga kali gagal masuk universitas, dan hingga ditolak lebih dari 30 perusahaan saat melamar kerja. Pengalaman pahit itu yang membuat Jack Ma justru ingin bangkit dan lebih baik lagi.

Baca Juga : Cara Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau

  1. Jangan Mengeluh

Jack Ma mengatakan sebaiknya orang tidak mengeluh menghadapi masalah seharusnya memanfaatkan peluang yang ada di depannya. Kita mempunyai impian untuk masa depan, semua orang khawatir akan masa depannya. Biarkan orang lain mengeluh yaitu orang yang gagal. Dan jangan pernah berkata saya tidak bisa. Pikirkan bagaimana caranya berpikir yang beda.

  1. Percaya Diri

Banyak orang mengatakan Alipay adalah ide terbodoh yang pernah Jack Ma miliki. Namun dia tidak memperdulikan orang lain yang meremehkannya. Pada kenyataannya banyak orang menggunakan produk Alipay.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

  1. Terus Menjaga Mimpi

“Kami punya kode rahasia untuk kesuksesan Alibaba.” Ujar Jack Ma. Meski disebut rahasia, nyatanya kode tersebut berlaku bagi semua orang. Apakah itu? “Terus jaga mimpi Anda , karena mimpi tersebut mungkin akan terwujud suatu hari nanti.” Lanjut Jack Ma.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait