Manfaat Wortel Selain Untuk Menjaga Kesehatan Mata, Wortel Dapat Menurunkan Kolestrol, Kandungan Gula yang Rendah Baik Untuk Penderita Diabetes

Kesehatan —Jumat, 25 Jun 2021 09:03
    Bagikan  
Manfaat Wortel Selain Untuk Menjaga Kesehatan Mata, Wortel Dapat Menurunkan Kolestrol, Kandungan Gula yang Rendah Baik Untuk Penderita Diabetes
ra

Depost Malang

Sayuran yang berwana jingga ini sudah terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan mata. Wortel yang termasuk dalam umbi akar yang terbentuk pada bagian akar tanaman. Jenis umbi ini tidak berkembang dan tumbuh diatas permukaan tanah melainkan di dalam tanah.

Wortel merupakan sayuran serat vitamin yang mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K. Wortel mengandung banyak vitamin dan mineral seperti Beta karoten, Kalsium, Fosfor, Kalium. Selain untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga baik untuk penderita diabetes.

Sayuran yang kaya akan serat ini, merupakan sumber karotenoid atau betakaroten dan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Wortel memiliki warna dan tampilan yang menarik dengan rasa yang manis menjadikan wortel banyak digemari orang dewasa maupun anak-anak.

Wortel mengandung banyak vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata ini, memiliki siklus hidup 12 hingga 24 bulan memiliki batang yang tumbuh sekitar satu meter dengan bunga berwarna putih. Kalori gula yang sedikit dalam wortel baik untuk penderita diabetes.

Wortel memiliki peranan penting bagi tubuh, Vitamin A yang berperan dalam pertahanan dan kekebalan tubuh. Wortel bisa dimakan mentah, direbus, atau dibuat jus ini, bisa memperbaiki kondisi saluran pencernaan seperti diare. Berikut manfaat wortel selain untuk menjaga kesehatan mata.



Baca Juga : Doa Nabi Musa yang Ada Dalam Alquran, Doa Memohon Ampunan, Agar Dimudahkan dan Dilancarkan Segala Urusan

Baca Juga : Tanaman Hias Kaktus Dapat Tumbuh Paling Lama Tanpa Air dan Cara Merawat Kaktus Agar Tetap Hidup


      1. Baik Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berlangsung dalam jangka panjang dengan ditandai meningkatnya kadar gula darah (glukosa) diatas normal. Wortel memiliki kandungan kalori dan gula yang rendah sehingga mampu mengendalikan jumlah gula darah dalam tubuh. Selain itu, wortel mengandung air dan karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes.

Baca Juga : Perbedaan Cemara Udang dan Cemara Laut

Baca Juga : Manfaat Bawang Putih, Selain Untuk Bumbu Masakan Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit seperti ruam minum jus wortel dapat membantu memperbaiki penampilan kulit. Wortel bisa membuat kulit tampak lebih sehat dalam 100 gram wortel terdapat 6 ml vitamin C sebagai salah satu antioksidan dapat membantu kulit menjadi lebih sehat.

  1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Lemahnya sistem imun bisa membuat tubuh kita rentan terhadap infeksi seperti flu. Dengan cara mengkonsumsi wortel, mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Membantu tubuh melawan infeksi dan menjaga kesehatan fisik. Vitamin C dalam wortel dapat memperkuat daya tahan tubuh. Antioksidan dalam wortel juga bisa membantu melawan radikal bebas, kerusakan sel, dan peradangan.


Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait