4 makanan Seafood yang baik untuk Tubuh, ini Manfaat dan Kesehatannya

Food —Kamis, 9 Nov 2023 17:39
    Bagikan  
4 makanan Seafood yang baik untuk Tubuh, ini Manfaat dan Kesehatannya
seafood (foto pinterest : aldi)

POSTMALANG-, Mengkonsumsi makanan laut membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Faktanya ada beberapa makanan laut yang memiliki banyak nutrisi hingga manfaat ujian tubuh.

Makanan laut adalah bagian penting dari pola makan orang di seluruh dunia, dan dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.

Penelitian ilmiah selama puluhan tahun menunjukkan bahwa pola makan tinggi makanan laut dapat membantu untuk melindungi tubuh dari berbagai kondisi kesehatan. Ditambah lagi, makanan laut kaya akan nutrisi yang cenderung rendah dalam pola makan .

Makanan laut adalah sumber memberi banyak nutrisi, makanan laut seperti salom,kerang,udang dll sangat tinggi proteinnya ditambah vitamin dan mineral.

Berikut adalah makanan laut yang memiliki banyak nutrisi :

  1. ikan salmon

Satu porsi salmon atau 3 hingga 4 ons salmon mengandung sekitar 200 kalori. Salmon sangat rendah lemak jenuh dan merupakan sumber protein yang baik. Selain itu salmon juga salah satu sumber vitamin B12 terbaik dan kaya akan potasium hingga nutrisi lain seperti zat besi dan vitamin D.

  1. Udang

Telah merupakan jenis makanan laut termudah dan tercepat untuk dimasak.

Selain masaknya mudah udang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Udang sangat rendah kalori dengan hanya 84 kalori per porsi 3 ons. Di tambah udangan mengandung 20 gram protein.

Baca juga: 5 cara yang Bisa di Lakukan Agar Rambut Terus Terlihat Lembap dan Tidak Kering

  1. Menjaga

Tergantung varietasnya, kepiting memiliki kandungan 80 hingga 100 kalori per porsi 3ons dan menawarkan 16 hingga 20 gram protein.

  1. Ikan khas

Ikan khas yang dimaksud disimi adalah salmon, tuna albacore( kalengan), makerel, herring, sarden dll. Ikan adalah sumber protein yang baik, tetapi manfaat sebenarnya adalah sam lemak omega 3 yang ada di kandungnya.

Omega 3 tidak hanua menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Tetapi juga penting untuk kesehatan otak.(WIDYA)

Baca juga: 3 Resep Jamu Seduh yang Baik Untuk Kesehatan dan bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait