Taman Burung Langka Gili Meno Dengan Pasir Putihnya Membuat Kekasih Lengket Sepanjang Masa

Wisata —Kamis, 23 Sep 2021 14:11
    Bagikan  
Taman Burung Langka Gili Meno Dengan Pasir Putihnya Membuat Kekasih Lengket Sepanjang Masa
Taman Burung Langka Gili Meno Dengan Pasir Putihnya Membuat Kekasih Lengket Sepanjang Masa/Pinterest

LOMBOK, POSTMALANG


Berada di sisi barat laut pulau Lombok, terdapat salah satu objek wisata unggulan NTB. Adalah Gili tramena yang merupakan singkatan dari Gili Trawangan, Meno, dan Air.


Gili Trawangan


Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan terjauh dari Pulau Lombok, Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa.

Baca juga: Bertamasya Bersama Kekasih Ke Saloka Theme Park Lebih Terasa Mesra

Baca juga: CIPAKOCEAK (Aci Dempak Lada Ngoceak)!!! Kuliner Khas Garut In Soreang


Di antara ketiga gili tersebut, Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah diving, snorkeling, bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.


Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini. Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh.


Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini. Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama ‘Presean’ atau ‘Stick Fighting’ yang biasanya dipertontonkan disekitar pasar seni Gili Trawangan.



Gili Meno


Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Air,yang menjadi kawasan wisata bahari. Di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami.


Di Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik. Alternatif kendaraan hanya terdapat sepeda dan Cimodo. Di Gili ini anda bisasnorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya.



Di Pulau ini menyajikan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran anda. Jika tidak puas hanya dengan mendengar kicauannya, anda juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi ‘Bird Park’ yang terletak di Bird Pak Homestay.


Gili Air


Gili Air merupakan salah satu dari tiga pulau gili terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ketiga pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran apabila Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok.

Baca juga: Resep Sambel Beberuk Terung Yang Banyak Digemari

Baca juga: Pemandangan Menakjubkan Gua Kotak

Dari ketiga pulau gili yang telah disebutkan diatas, Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok. Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan berada dikawasan barat pantai Lombok, serta mampu menampilkan gambaran keindahan pantai-pantai yang berada di Lombok. Lokasi Gili Air tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.



Berkunjung ke Gili Air wisatawan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmatikeanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya.Masyarakat setempat menyebut GIli Air dengan nama “Tengaq Aiq” yang berarti ditengah – tengah laut.


Gili Tramena masuk ke dalam wisata zona hijau pariwisata NTB yang mengantongi sertifikasi CHSE, berlibur aman dan nyaman di Gili Tramena




Sumber : matapangandaran.com



Editor: Syahrul
    Bagikan  

Berita Terkait