Persib Kontra Persik,Ertandingan yang akan Saling Putus Tren Positif

Sepak Bola —Rabu, 13 Dec 2023 21:29
    Bagikan  
Persib Kontra Persik,Ertandingan yang akan Saling Putus Tren Positif
Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez (Foto: laman Persib)

POSTMALANG-, Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez bertekad putuskan tren positif Persik Kediri pada laga  pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 10 Desember 2023.

Pertandingan ini menjadi laga penting buat Persib yang memang bertekad akan menggeser Bornoe FC dari posisi puncak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024..

Tim berjulukan Maung Bandung ini telah tampil bagus dalam delapan laga terakhir. Sebab mereka menjadi klub yang tak terkalahkan dalam delapan laga yang telah dilakoninya.

Sayangnya, Persib yang ada di posisi runner up klasemen, punya selisih cukup jauh dari sang pemuncak klasemen, Maung Bandung 39 poin, Pesut Etam 45.

Selain itu, Persib nggak punya selisih poin dengan klub berada pas di bawahnya, poinnya sama 39 dengan Bali United yang ada di posisi ke-3 klasemen. Yang membedakannya hanya selisih gol.

Oleh karenanya, Persib harus kerja keras agar puncaki klasemen, kalau nggak bertenaga, rentan digilas Bali United yang telah mengemas 39 poin dan PSIS Semarang yang telah mengemas 37 poin.

Untuk itulah wajar kalau kemudian skuad Persib, bertekad putuskan tren positif Persik Kediri nanti. Termasuk Alberto Rodriguez. Yang sebelumnya absen saat Maung Bandung tarung melawan PSM Makassar.

Bek asal Spanyol ini terpaksa, absen karena tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Saat ini Rodriguez memastikan dia dalam kondisi siap merumput.

Semua itu tidak lain dikarenakan, walaupun tengah terkena akumulasi kartu kuning, Rodriguez tetap menjalani latihan dengan baik dan maksimal.

“Saya mempersipkan diri dengan baik. Meskipun tidak memainkan pertandingan sebelumnya, saya berlatih dengan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ujar Rodriguez dilansir  dari laman resmi klub, Rabu.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 22 itu mengaku, bertekad mempertahankan tren positif tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Dengan tekad itu, Rodriguez berharap bisa membuat Persik menelan kakalahan. Karena hasil imbang pun tak akan memuaskan buat Persib.  Terlebih, pada laga melawan PSM Makassar sebelumnya, Persib Bandung juga meraih hasil imbang 0-0.

Untuk itu, dalam laga melawan Persik ini Rodriguez bertekad membantu Persib meraih kemenangan, mengamankan tiga poin penuh dalam laga tandang.

Oleh karena itu, Rodriguez mengaku dia dan rekan-rekannya, akan bekerja keras.

Baca juga: Cara Agar Bisa ke Korea Tanpa Visa, Bisa Lakukan Trik Ini

Rodriguez juga mengakui bahwa Persik tak akan menjadi lawan yang mudah, sebab mereka juga tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun.

Bahkan Persik belakangan ini, disebut sebagai salah satu tim yang tampil cukup menjanjikan. Karena, tim berjulukan Macan Putih ini, menempati posisi lebih baik di klasemen sementara Liga 1.

Persik saat ini menempati posisi ke-7 klasemen dengan mengemas 30 poin dari 21 laga yang telah dilakoninya.

Persik bahkan berada di atas dibandingkan klub-klub besar seperti Persija Jakarta dan PSM Makassar yang menempati posisi ke sembilan dan 10.

Bahkan klub besar lainnya seperti Persebaya juga saat ini terpuruk berada di posisi ke-14 klasemen Liga 1 dengan baru mengemas 23 poin.

Untuk itu, Rodriguez enggan meremehkan Persik karena mereka memang lawan yang kuat.

Dengan tren positif yang dimiliki Persik ini, bek Persib pun meminta agar rekan-rekannya menampilkan yang terbaik.

“Mereka lawan yang kuat. Kami harus tampil 100 persen,” pungkas Rodriguez.

Sementara itu, Bek Persib, Victor Igbonefo juga sudah siap untuk raih tiga poin pada laga pekan ke-22 kontra Persik Kediri. Oleh karenanya, dia dan rekan-rekannya akan fokus menghadapi laga.

Maksudnya, laga pekan ke-22 Liga 1 2023/1024 itu harus menjadi ajang kebangkitan Pangeran Biru, setelah meraih hasil imbang 0-0 dari PSM Makassar pekan lalu.

“Lawan Kediri kami harus bisa kembali ke jalur kemenangan,” kata Igbonefo,” katanya.

Baca juga: Inilah 5 Skincare Ini Tidak Boleh Dicampur dengan Retinol

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait