Jejak Wisata Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Wisata —Selasa, 7 Dec 2021 12:46
    Bagikan  
Jejak Wisata Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Jejak Wisata Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi / pinterest

POSTMALANG- Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata yang indah, salah satunya pantai pulau merah. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Pantai pulau merah dikenal karena adanya sebuah bukit hijau kecil yang menjorok ke arah tengah laut yang diselimuti tanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Pantai ini juga di kenal sebagai pantai berselancar karena ombaknya yang cukup tinggi.

Pantai pulau merah memiliki arti nama merah yang ditunjukkan karena perubahan warna psari yang kemerahan disore hati. Di pantai pulau merah ini terdapay pura yang sering digunakan umat hindu untuk upaara keagamaan mekiyis.

Jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh memerlukan waktu 2 jam dari pusat kota Banyuwangi.

Biaya tiket masuk ke pantai pulau merah Rp 8.000 per orang

untuk biaya parkir mobil Rp 5.000

dan untuk motor Rp 2.000

Di pantai pulau merah ini juga banyak penginapan

Baca juga: Semeru Erupsi, Warga Sekitar Gunung Merapi Harus Siaga

Objek wisata atau aktivitas lain yang dapat dilakukan oleh wisatawan, antara lain:

1`.Snorkeling

Snorkeling di pantai pulau merah ini menyajikan wisata bawah laut yang indah, disana kita bisa melihat seperti terumbu karang dan ikan laut di kedalaman yang masih dangkal.

2.Pemandangan pantai

Pantai ini memiliki Panjang kurang lebih 3 km, jangan khawatir jika kalian hanya ingin duduk-duduk di pinggir pantai karena ada tempat sewa kursi pantai dengan harga Rp 25.000 untuk 1 jam.

3.Berselancar

Pantai ini memiliki ombak yang tinggi sehingga sangat cocok jika digunakan untuk berselancar. Jangan khawatir jika kalian tidak membawa papan selancar sendiri disana terdapat sewa selancar dengan harga mulai dari Rp 50.000

4.Mengunjungi Pura

Wisatawan sering mengunjungi pura yang sering digunakan upacara oleh umat Hindu, yang dinamakan Pura Tawang Alun, pura ini berada sejak tahun 1980-an.

5.Kuliner

Di Kawasan Pantai Pulau Merah kalian tidak perlu khawatir merasa lapar karena sepanjang jalan anda akan menemukan berbagai macam makanan khas Banyuwangi.

Baca juga: Resep Es Gabus Pelangi, Jajanan Tempo Dulu yang Menarik Hati

Baca juga: Wisata Goa Pinus Malang, Keindahan Alam dengan Spot yang Mengagumkan


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait