Film Siren, Cerita Mitologi Putri Duyung

Hiburan —Rabu, 1 Dec 2021 11:34
    Bagikan  
Film Siren, Cerita Mitologi Putri Duyung
Film Siren, Cerita Mitologi Putri Duyung - pinterest

POSTMALANG- Putri Duyung menjadi salah satu legenda menarik untuk diceritakan. Putri duyung digambarkan sebagai manusia setengah ikan berwajah cantik dan memiliki suara yang merdu. Jauh dari karakter disney yang banyak orang tahu, siren memiliki kisah kelam yang mengerikan.

Siren atau yang sebelumnya dikenal sebagai The Deep merupakan serial televisi Amerika Serikat yang ditanyangkan pada 29 Maret 2019. Serial ini disutradarai oleh Peter Lotka.

Musim pertama serial ini memiliki 10 episode dan musim kedua nya memiliki 16 episode ditayangkan pada 24 Januari 2019. Dibintangi oleh Alex Roe, Eline Powell, Sibongile Mlambo, Fola Evans-Akingbola dan juga Tiffany Lonsdale.

Sinopsis Film Siren

Film ini mengisahkan tentang sosok wanita bernama Ryn yang muncul di kota pesisir Bristol Cove, Washingthon, Amerika Serikat. Kota tersebut dikenal dengan legendanya yang pernah menjadi rumah bagi para putri duyung selama berabad-abad.

Setelah kemunculan Ryn, banyak terjadi kekacauan di kota tersebut hingga kemudian menarik perhatian ahli biologi bernama Ben. Ia di bantu oleh kekasihnya Maddie untuk mencoba berkomunikasi dengan Ryn.

Baca juga: Air Terjun Sumber Pitu Coban, Wisata dengan 7 Sumber Mata Air Malang

Ben dan Maddie cukup kesulitan berkomunikasi dengan Ryn karena Ryn tidak berbicara bahasa Manusia dan dapat berubah menjadi predator ketika ia bertemu dengan air.

Setelah berbagai upaya dilakukan, mereka pun mengerti perilaku dan cara berkomunikasi Ryn dan mengetahui maksud dan tujuannya menepi ke darat. Ternyata Ryn sedang mencari adiknya yang ditangkap oleh Pihak militer untuk dijadikan percobaan biologi.

Alex dan kekasihnya berusaha membantu Ryn untuk menyelamatkan adik Ryn dengan meminta bantuan pada seorang wanita eksentrik yang dikenal memiliki pengetahuan luas tentang putri duyung.

Misi penyelamatan adik Ryn pun berhasil. Namun sayangnya Ryn dan Adiknya diajak oleh pemimpin kawanan putri duyung untuk balas dendam kepada manusia karena telah merusak habitat mereka di lautan.

Bagaimana kah misi balas dendam Ryn, Adiknya, serta para putri duyung untuk menghancurkan manusia

Baca juga: 5 Olahan Makanan dari Apel Unik dan Lezat

Baca juga: Kupas Tuntas Imoogi dalam Mitologi Korea


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait