Kupas Tuntas Imoogi dalam Mitologi Korea

Horor —Senin, 29 Nov 2021 10:50
    Bagikan  
Kupas Tuntas Imoogi dalam Mitologi Korea
Kupas Tuntas Imoogi dalam Mitologi Korea ilustrasi- Pixabay

POSTMALANG- Imoogi dalam mitologi Korea merupakan sebuah makhluk yang wujudnya menyerupai ular raksasa dan setara dengan naga. Tidak seperti naga dalam mitologi Eropa yang identik dengan elemen api dan kehancuran, Imoogi merupakan naga baik yang terkait dengan air dan pertanian.

Makhluk ini dipercaya sebagai naga yang mampu hidup ribuan tahun. Makhluk ini akan berubah menjadi seekor naga yang sesungguhnya pada waktu tertentu saja dan mampu terbang ke langit.

Makhluk ini sering dianggap oleh masyarakat korea sebagai pembawa dan awan. Oleh karena itu, banyak orang mengatakan bahwa makhluk ini tinggal di daerah yang terdapat air seperti sungai, danau, lautan, atau kolam pegunungan yang dalam.

Baca juga: 6 Zodiak Yang Paling Betah Ngejomblo, Kamu Termasuk?


Ternyata, kebenaran makhluk Imoogi aslinya bukan berada di Korea melainkan Amerika selatan. Konon telah ditemukan ular phyton yang memiliki bobot lebih dari 1 ton juga panjangnya mencapai 14 meter. Ular ini bisa memangsa manusia hidup-hidup.

Ular itulah yang menjadi cikal bakal dari makhluk mitologi Imoogi namun sayangnya makhluk ini telah punah sekitar 58 - 60 juta Tahun yang lalu.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Film Horor 2021, Bisikan Jenazah Jangan Nonton Sendirian

Baca juga: Bukit Brakseng, Wisata Alam di Kota Batu Malang


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait