Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok

Wisata —Rabu, 3 Nov 2021 15:50
    Bagikan  
Tempat Wisata Menarik dan Konsep yang Unik, Rumah Gangga Murmas di Lombok
Rumah Gangga Mumas, Lombok/pinhome

Menikmati keindahan pemandangan yang hijau dengan udara yang sejuk sudah menjadi impian setiap orang. Di tempat inilah kita bisa menenangkan pikiran da tidak lupa untuk berfoto-foto. Lombok menjadi salah satu daerah yang memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Rumah Pohon Gangga Murmas menjadi salah satu tempat wisata di lombok yang wajib kalian kunjungi.

Rumah Pohon Gangga Murmas merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang menyuguhkan keindahan pepohonan yang dan memiliki spot foto yang Instagramable. Dulunya, tempat ini hanyalah tempat yang di gunakan oleh warga sekitar untuk mencari sinyal dan nongkrong bersama. Tetapi seiring berjalannya waktu, tempat ini di jadkan sebagai tempat wisata yang selalu ramai pengunjung.

Wisatawan yang naik ke atas rumah pohon ini, akan takjub melihat panorama alam pulau lombok yang cantik. Hutan topis yang lebat menjadi spot foto yang sangat menarik. Tidak hanya hutan tropis, perbukitan yang begitu hijau, perkampungan, hingga garis pantai pesisir lombok bida wisatawan nikmati dari atas rumah pohon ini.

Baca juga: Pantai Karang Nini, Keindahan Laut dengan Legenda Cinta yang Mengharukan

Baca juga: Ada Hotel Unik yang Wajib Kalian Coba! Untuk Kalian yang Suka Berwisata.

Di bawah rumah pohon ini terdapar air terjun dengan suara yang menenangkan hati. Wisatawan yang datang ke tempat ini tidak akan bosan, karena ada belasan rumah pohon dengan konsep yang berbeda-beda. Konsep yang di pilih oleh tempat wisata ini diantaranya berbentuk kapal Titanic, tower, rumah burung, hingga bentuk bintang. Wisatawan yang datang ke tempat ini wajib untuk berfoto di semua rumah pohon yang ada.

Rumah Pohon Gangga Murmas ini berada di Ganggelang, Gangga, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini tidak terlalu sulit. Untuk wisatawan yang mulai perjalanan dari Mataram, arahkan kendaraan anda kearah timur hingga Pertigaan Ledeng Bagean. Setelah itu, lanjutkan perjalanan anda ke arah selatan menuju Dusun Gangga dengan jarak tempuh sekitar 10 Km menuju SDN 4 Ganggelang. Setelah tiba di SDN 4 Ganggelang, ambil arah utara bawah dan menyusuri jalan yang belum teraspal hingga menemukan pertigaan dekat masjid. Dari pertigaan, kamu harus mengambil arah kanan lalu lurus terus hingga menemukan Rumah Phon Gangga Murmas. Biaya yang di kelarkan untuk emmbeli tiket sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/ orang. Tetapi sayang sekali, belum ada fasilitas yang cukup lengkap di tempat ini./Reg.

Baca juga: Tempat Wisata yang Sangat Unik yaitu Gereja Ayam yang Berada di Magelang

Baca juga: Melihat Keindahan Kota Tua Semarang


Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait