Pantai Karang Nini, Keindahan Laut dengan Legenda Cinta yang Mengharukan

Wisata —Rabu, 3 Nov 2021 15:43
    Bagikan  
Pantai Karang Nini, Keindahan Laut dengan Legenda Cinta yang Mengharukan
Pantai Karang Nini, Pangandaran/pinterest

Pangandaran seolah tak ada habisnya  menyuguhkan keindahan pantainya yang sudah termasyur, dari pantai batu karas, pantai mandasari hingga pantai karapyak dan lainya ada satu lagi pantai yang menarik.

Yakni Pantai karang Nini, dari namanya saja kala kita mendengar sudah mengarah pada kakek nenek yah, Pantai karang Nini ini memang lebih unik dari yang lainya karena ada karang yang berbentuk nini/nenek.

Legenda Rakyat

Dan hal ini ada cerita legenda yang berkembang di sana, dahulu kala sepasang suami istri yang sudah nenek-nenek dan kakek-kakek yang masih harmonis dan setia, bernama Ki Arga Plara dan Ni Ambu Kolot.

Ki Arga adalah seorang nelayan yang setiap hari pergi mencari ikan, dan ni ambu selalu menunggu suaminya pulang di pinggir pantai, suatu hari Ki Arga tak pulang-pulang dan Ni Arga khawatir dan cemas, benar saja KI Arga tak kembali membuat Ni Ambu menangis dan bersedih.

Ia berjalan mengelilingi pantai dan berdoa agar dipertemukan dengan si Kakek, seperti dikabulkan oleh Tuhan Ni Arga menemukan karang yang berbentuk seperti Ki Arga dan ia juga berdoa agar selalau tetap berada didekat Kakek hingga akhirnya Ni Ambu juga berubaha menjadi batu.

Makam Cikabuyutan dan sumur tujuh

Bukan hanya itu saja selain pemandanganya yang menakjubkan dengan spot-spot foto yang mewajibkan kamu untuk membawa kamera saat berkunjung ketempat ini, di pantai karang nini juga ada makam cikabuyutan dan sumur tujuh yang dipercaya warga sekitar bisa menyembuhkan dan membuat awet muda.

Keindahan lain Karang Nini

Selain itu di pantai ini ada bangunan lain seperti beberapa Goa-goa unik seperti Goa, Panjang, Goa pendek, Goa dempet dan Goa Parat yang sebagian masih dianggap keramat.

Lokasi Pantai karang Nini

Lokasi pantai ini berada di desa emplak, kecamatan kalipucang, Kabupaten Pangandaran Profinsi jawa barat.

Untuk bisa masuk ke area pantai kamu hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 7.500,-, Gimana kapan berencana liburan ke pantai karang Nini/Reg.

Baca juga: Ada Hotel Unik yang Wajib Kalian Coba! Untuk Kalian yang Suka Berwisata.

Baca juga: Tempat Wisata yang Sangat Unik yaitu Gereja Ayam yang Berada di Magelang

Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait