Cara Menggunakan Canva Untuk Membuat Desain Menarik

Pendidikan —Sabtu, 3 Jul 2021 11:30
    Bagikan  
Cara Menggunakan Canva Untuk Membuat Desain Menarik
canva

DEPOST MALANG

Canva merupakan tool yang dapat digunakan untuk membuat desain dengan menarik, mudah, dan praktis. Canva bisa diakses melalui situs www.Canva.com dan aplikasi canva dapat juga diunduh di play store atau App store.

Anda juga bisa membuat berbagai macam desain dengan canva termasuk desain slide untuk presentasi, logo, konten Facebook, konten Instagram, grafis untuk You Tube, grafis brosur promosi, grafis untuk banner, dan grafis untuk company profile.

Karena tersedia online, Aplikasi canva dapat digunakan dengan koneksi internet. Penggunaan aplikasi canva mendukung kegiatan sosial media yang kita lakukan. Berikut beberapa langkah untuk penggunaan Canva.

  1. Kunjungi situs www.Canva.com

Pada halaman depan situs canva Anda bisa memilih cara pendaftaran bisa dengan akun Facebook, Google atau Email.

  1. Pendaftaran dengan Email

Jika Anda memilih pendaftaran melalui email, Anda akan diminta mengisi form pendaftaran. Setelah melengkapi dan mengisi form proses pendaftaran. Anda perlu melakukan konfirmasi melalui email. Jika sudah berhasil mendaftar Anda bisa menggunakan fitur-fitur desain Canva.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Bulan Juli 2021, cek Keberuntungan dan Cintamu Berikut Ini!

Baca Juga : Euro 2020 – Belgia Tumbang, Italia Berhadapan Dengan Spanyol Di Semifinal

Grafis yang kita bisa gunakan dengan Canva adalah banner untuk promosi. Banner ini bisa dicetak atau digunakan di media digital, seperti website, media sosial, atau video. Berikut langkah-langkah membuat banner promosi di Canva.

Baca Juga : Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Saat Musim Pancaroba

Baca Juga : Cerita Horor Pendaki Gunung yang Hilang Selama Tiga Hari di Gunung Abbo

  • Login ke akun Canva, setelah login klik tombol create design. Lalu pilih opsi custom design. Anda juga bisa menentukan ukuran banner yang akan dibuat.
  • Pilih template yang akan digunakan untuk banner promosi. Anda bisa memilih dari sisi kiri halaman. Anda juga bisa mengedit template yang akan digunakan, misal mengganti teks, atau gambar.
  • Anda juga bisa mengedit template dengan memanfaatkan toolbar yang tersedia dibagian atas situs Canva untuk melakukan perubahan. Selain itu Anda juga bisa melakukan perubahan warna di template. Klik elemen/teks yang akan diubah warnanya, lalu klik pengaturan warna

  • Kita juga dapat menggunakan gambar lain, bisa mengganti gambar template. Cari gambar yang kita butuhkan. Untuk menambahkan photo, masuk ke menu photos lalu cari photo yang kita dibutuhkan menggunakan kotak pencarian. 
Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait