Wajib Tahu, Inilah Beberapa Menjaga Kecantikan Agar tetap Sehat

Lifestyle —Kamis, 9 Nov 2023 17:51
    Bagikan  
Wajib Tahu, Inilah Beberapa Menjaga Kecantikan Agar tetap Sehat
pinterest ; barakata

POSTMALANG-, Cantik merupakan suatu hal yang sangat relatif dan berbeda bagi setiap orang. Maka dari itu sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kecantikan ini bisa di lihat dari kriteria tertentu.

Ada banyak sekali cara agar kalian bisa menjaga kecantikan kalian salah satunya adalah kalian menjaga kesehatan kulit wajah, dan sebelum kalian melakukan perawatan wajah maka kalian harus tahu terlebih dahulu, jenis apa kulit kalian.

Karena biasanya setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki jenis kulit kering, berminyak hingga normal, maka dari itu jika kalian ingin melakukan perawatan sebaiknya kalian beritahu dulu kondisi wajah kalian seperti apa.

Namun apapun jenis kulit kalian tentu saja kalian harus merwat kulit kalian dengan baik, dan sebaiknya kalian melakukan perawatan yang paling mendasar agar kecantikan kalian tetap terjaga dengan baik

  • Membersihkan wajah

Setelah kalian mengetahui jenis kulit wajah kalian sendiri, maka kalian bisa menggunakan produk pembersih wajah sesuai dengan wajah kamu. Baiknya kalian melakukan pembersihan wajah minimal dua kali sehari, agar kulit kalian terjaga dan lebih bersih secara optimal.

  • Serum

Setelah pembersihan wajah maka kalian sebaiknya menggunakan serum yang sesuai dengan kondisi kulit kalian.

  • Pelembab

Pelembab akan menjadi kebutuhan sehari-hari karena untuk melindungi wajah kalian dari aktivitas seharian.

  • Tabir surya

Sarankan kalian menggunakan tabir surya yang memiliki 30 SPF minimal 15 menit sebelum beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Perawatan kecantikan sebaiknya tidak kamu lakukan hanya diluar saja, karena kalian juga perlu merawat kulit kalian dari dalam untuk menjaganya dan melakukan lah hal-hal berikut ini.

 

Baca juga: 5 Zodiak ini Memunyai Hobi Makan, Ada Zodiak Kamu?

- Pola makan sehat

Disarankan mulai dari sekarang kalian mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan kalian , sperti manga , tomat, sayuran hijau , teh hijau, dan berbagai macam makanan yang entu saja mengandung omega 3 , dan sebaiknya kalian mulai membatasi alkohol lalu perbanyak konsumsi air putih agar kesehatan kulit kalian tetap terjaga dengan baik.

 

- Kelola stres dengan baik

Stres tinggi dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang mengganggu kecantikan yang biasanya akan menimbulkan jerawat, kulit menjadi gatal, dan kulit yang menjadi kering.

Maka dari itu sebaiknya kalian mengelola stres kalian dngan baik agar tidak mengganggu kesehatan pada kulit wajah.

 

- Hentikan kebiasaan merokok

Serupa dengan alkohol sebaiknya kalian mulai berhenti dengan kebiasaan merokok kalian karena merokok juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan kulit.

Khususnya pada area wajah, paparan asap rokok juga dapat merusak dan menurunkan produksi kolagen pada kulit wajah yang menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit wajah.

 

- Penuhi kebutuhan tidur

Tidur yang sangat cukup dapat membantu kalian untuk menghilangkan tanda-tanda hitam di bawah mata dan ketika kalian beristirahat pada malam hari, maka kulit akan mengalami generasi dan memproduksi kolagen untuk kulit yang membuat kulit terlihat lebih sehat.

Itulah beberapa cara agar kalian bisa menjaga kesehatan kecantikan pada diri kalian.(EricaRfeby)

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Salad Buah Saus Coklat Ala Malaysia

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait