Hasil EURO 2020 - Jerman Takluk 0-2 Dari Inggris

Olahraga —Rabu, 30 Jun 2021 08:50
    Bagikan  
Hasil EURO 2020 - Jerman Takluk 0-2 Dari Inggris
Harry Kane Mencetak Gol Untuk Inggris. Foto: UEFA.com

DEPOST MALANG

Euro 2020 - Duel sengit babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/06/2021) malam WIB mempertemukan Inggis vs Jerman. Inggris berhasil menumbangkan Jerman di Wembley Stadium, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Pertandingan berjalan sengit dan seimbang. Inggris baru bisa memecah kebutuhan di menit ke-75 lewat aksi Raheem Sterling, dan di menit ke-86 Harry Kane berhasil menggandakannya.

Pada jalannya pertandingan, Jerman tampak bermain lebih baik, sedangkan Inggris lebih banyak bermain bertahan dan menunggu serangan balik. Pada pertandingan tersebut penguasaan bola lebih didominasi oleh Jerman dengan persentase 53,1% berbanding 46,9% bagi Inggris.

Peluang timnas Inggris pada sepanjang laga berjumlah lima dengan empat tembakan yang tepat sasaran. Sementara itu, pada periode yang sama timnas Jerman membuat delapan percobaan dengan tiga tembakan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Hotel Horor Di Malang Yang Viral Di Medsos

Pada babak pertama, pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Peluang pertama didapatkan Jerman di menit ke-5, sepakan Goretzka mendatar ke sudut kiri bawah, tapi masih mudah bagi Kiper Inggris, Pickford.

Pada menit ke-75, The Three Lion Inggris berhasil membobol pertahanan Jerman. Jack Grealish mengirim bola untuk Luke Shaw di sisi kiri, Shaw langsung mengembalikannya dengan umpan silang mendatar tepat ke depan gawang Jerman. Bola disambut Raheem Sterling yang lolos dari kepungan pemain. Gol untuk Inggris 1-0.

Menit ke-81, Jerman nyaris menyamakan kedudukan. Thomas Muller berhadapan satu lawan satu dengan Pickford, sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Baca Juga: Tanaman Hias Yang Harganya Milyaran Rupiah

Menit ke-86, Inggris menggandakan keunggulan. Giliran Luke Shaw yang melihat Jack Grealish di sisi kiri. Grealish kemudian mengembalikan bola dengan umpan silang sempurna ke depan gawang. Harry Kane menyambut bola dengan diving header untuk menaklukkan Kiper Jerman, Manuel Neuer. Inggris 2-0 Jerman.

Jerman mencoba melawan di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit meniup peluit panjang menandakan berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris. Kemenangan ini mengantar Inggris ke babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan Ukraina yang juga menang melawan Swedia.

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait