Mitos Unik Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur, Tempat Eksotis Yang Mengandung Aura Mistis

Horor —Selasa, 27 Jul 2021 23:19
    Bagikan  
Mitos Unik Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur, Tempat Eksotis Yang Mengandung Aura Mistis
Ilustrasi Ritual/Pinterest

MALANG, DEPOSTMALANG

Pesugihan merupakan suatu cara untuk memperoleh kekayaan secara instan tanpa harus bekerja keras. Dalam proses pesugihan biasanya ada bentuk kerjasama perjanjian antara manusia sebagai pelaku pesugihan dengan makhluk gaib, jin atau mahluk sejenisnya.

Di Indonesia khususnya di Jawa sudah tidak asing lagi dengan beragam mitos unik ritual pesugihan. Salah satu yang terkenal seperti Ritual Pesugihan di Gunung Kemukus yang mengharuskan untuk berhubungan intim kepada lawan jenis yang tidak saling mengenal.

Ternyata di Malang, Jawa timur juga terdapat beberapa mitos unik pesugihan yaitu di Gunung kawi yang terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Malang, Jawa Timur. Konon kawasan tersebut dikenal bisa memberi para pengunjung keberuntungan bahkan kekayaan secara instan.

Nah, berikut merupakan mitos unik pesugihan di Gunung Kawi Jawa Timur.

1. Pohon Dewandaru Pesarehan Gunung Kawi

Pohon Dewandaru atau pohon keberuntungan ini disebut juga sebagai pohon Dewa oleh orang Tionghoa. Para peziarah sering menunggu buah ataupun daunnya yang jatuh, konon katanya jika disimpan dapat menambah kekayaan untuk orang tersebut. Namun seperti namanya dibutuhkan kesabaran hingga berbulan-bulan untuk menunggu beberapa bagian dari pohon itu yang jatuh.

Baca Juga : Hari Ini Senin 26 Juli 2021, Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga : Drama Korea Mouse, Sinopsis yang Mengupas Tuntas Teori Psikopat

2. Hari Jumat Legi dan 12 Suro

Biasanya orang yang mencari pesugihan melakukan ritual ritual pada Jum'at legi dan 12 Suro. Menurut penelusuran sebelum melakukan ritual pesugihan ada beberapa hal yang harus di laksanakan, salah satunya adalah mandi keramas, lalu tapa brata, selain itu orang yang mencari pesugihan itu harus kontrak dengan mahluk halus di gunung tersebut.

Baca Juga : Daftar Museum Paling Populer di Kota Malang, Destinasi Wisata Edukasi Yang Tinggi Akan Nilai Sejarah

3. Guci Kuno

Di Gunung Kawi terdapat dua buah guci kuno yang merupakan peninggalan dari Eyang Jugo pada zaman dahulu. Guci ini digunakan sebagai penyimpanan air suci, guci ini sering dipercayai bahwa dengan meminum air dari guci ini akan membuat orang menjadi awet muda.

Baca Juga : Cerita Horor Legenda Keranda Terbang Viral di Media Sosial Teror Lampor

Berikut merupakan tiga mitos unik yang ada di Gunung Kawi Jawa Timur. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian percaya dengan mitos mitos tersebut?/MAN

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait