6 Makanan Khas Malang yang Penuh dengan Kenangan

Kuliner —Rabu, 30 Jun 2021 09:46
    Bagikan  
6 Makanan Khas Malang yang Penuh dengan Kenangan
6 Makanan Khas Malang yang Penuh dengan Kenangan/ piterest

MALANG, DEPOSTMALANG

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km2 yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang.Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya.

Malang memilki beberapa hal yang saat ini sudah menjadi incacran para pelancong dari luar maupun daerah.

Salah satunya adalah makanan khas Malang yang sering di cari dan membuat orang-orang yang berkunjung merindukan tempat ini.

Berikut ini 6 makanan khas kota Malang yang membuat orang rindu dan ingin kembali ke kota Batu ini.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?

Baca Juga : Tempat Wisata di kota Malang, Destinasi Favorit yang Wajib Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewatkan

  1. Bakso Malang

Bakso Malang adalah bakso khas yang berasal dari kota indah ini, Bahkan bakso yang memiliki ciri khas dengan pangsit dan baksonya dengan ukuran sedang memilki bumbu sendiri yang berbeda dari bakso manapun.

Bakso Malang bahkan sudah menjamur di berbagai negeri di Indonesia jadi kamu bisa mengobati kerinduan kota malang ini dengan bakso malang yang sudah ada di mana-mana.

  1. Rawon

Makanan khas Jawa Timur ini juga populer di Malang. Rawon sendiri terbuat dari olahan daging sapi berupa sup daging berkuah hitam. Kuah hitam ini dihasilkan dari perpaduan bumbu yakni kluwek. Kamu bisa menemukan Rawon khas malang ini dan tentunya memilki rasa yang berbeda dan enak di bandingkan rawon-rawon dari manapun.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?

Baca juga : Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur, Paling Enak dan Menggugah Selera Wajib Coba

  1. Nasi Pecel

Nasi pecel merupakan salah satu menu favorit warga Malang. Nasi pecel sendiri terdiri dari nasi yang ditemani dengan rebusan sayur segar, siraman sambal kacang dan peyek.



Sedangkan, untuk sayurannya berupa tauge, kacang panjang, kangkung, dan daun kemangi. Dengan racikan bumbu cita rasa khas tradisional Indonesia nan bergizi, nasi pecel cocok disantap untuk sarapan pagi.

  1. Sate Kelinci

Kota Batu Malang memilki makanan khas lain yang tak kalah special dari yang lainya, jika Bandung memilki sate maranggi, dan Bali Memilki sate Lilit makan di kota batu ini memilki sate kelinci.

Kamu bisa menemukan sate kelinci di kota malang dengan mudah, sate kelindci memilki tekstur daging yang empuk dengan bumbu khas malang yang bikin kamu rindu dengan kota ini

  1. Orem-orem

Orem-orem masakan kuliner Malang ini berbahan dasar irisan tempe goreng dan ayam yang diolah dengan kuah santan kental. Makanan ini disajikan dengan irisan ketupat beserta lauk tempe dan tauge, dan disiram kuah santan. Keunikan kuliner ini terletak pada cara memasaknya yang menggunakan bahan bakar arang dan bahan dasar tempe khas Malang.

  1. Ronde

Dinginnya Malang cocok ditemani dengan hangatnya kuliner yang satu ini, wedang ronde. Wedang dalam istilah kuliner Jawa merupakan segala bentuk minuman panas yang terbuat dari air rebusan jahe, serai dan gula Jawa.



Cita rasa jahe membuat kuliner ini terasa mirip dengan kuliner sekoteng. Sedangkan, ronde menyuguhkan isian seperti bulatan tepung beras yang berisi gula.

Itulah beberapa makanan khas malang yang membuat kamu ingin mengununjungi kota Batu lagi dan lagi/ RS

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?

Baca juga : Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur, Paling Enak dan Menggugah Selera Wajib Coba

Sumber foto : Pinterest


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait