Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur, Paling Enak dan Menggugah Selera Wajib Coba

Kuliner —Sabtu, 26 Jun 2021 12:17
    Bagikan  
Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur, Paling Enak dan Menggugah Selera Wajib Coba
pinterest

Depost Malang

Kota Malang yang terletak di provinsi Jawa timur yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya ini memiliki makanan khas yang sangat beragam. Jika sudah berada di Kota Malang jangan ragu untuk mencoba semua makanan khas Kota Malang.

Dari segi geografis dan perkembangan kotanya, Malang memiliki kemiripan dengan Kota Bandung. Hawa yang sejuk kota Malang juga selalu mengundang setiap orang dari berbagai pelosok untuk liburan. Kota Malang memiliki banyak hidangan kuliner yang menambah minat para pengunjung yang datang.

Kuliner khas Malang sangat beragam jenis selain harganya yang terjangkau, rasanya pun tidak mengecewakan. Hampir semua makanan yang berada di Kota Malang ini memiliki cita rasanya tersendiri dan dijamin lezat.

Kota Malang mempunyai banyak sajian kuliner yang menambah keseruan para pengunjung yang datang untuk mengisi moment liburan. Setiap pengunjung bisa melakukan wisata kuliner menggunakan angkutan pariwisata bernama Bus Macyto atau Malang City Tour ke beberapa spot yang menjajakan kuliner khas Kota Malang.

Bagi kalian pecinta kuliner yang ingin menikmati kuliner khas Kota Malang tidak ada salah untuk mencoba beberapa kuliner khas Kota Malang bahkan, beberapa ada kuliner legendaris yang sudah bertahan lebih dari setengah abad. Berikut ini beberapa makanan khas Kota Malang Jawa Timur yang wajib kamu coba.


                                                                                    pinterest.orem-orem

Baca Juga : Manfaat Wortel Selain Untuk Menjaga Kesehatan Mata, Wortel Dapat Menurunkan Kolestrol, Kandungan Gula yang Rendah Baik Untuk Penderita Diabetes

Baca Juga : Film Fast & Furious 9, Sinopsis Mengisahkan Tentang Pertarungan Dominic Toretto dengan Jakob Menceritakan Masa Lalu


1.Orem-orem

Mungkin bagi sebagian orang nama ini cukup aneh. Orem-orem adalah makanan yang disajikan dengan ketupat tempe yang dipotong kecil-kecil dan telur asin diatasnya ini memiliki rasa yang sangat lezat. Tampilan yang terlihat sepintas seperti opor ayam atau sayur lodeh ini disajikan dengan kaldu ayam yang sangat kental.

2.Cwimie dan Fosco Depot Hok Lay

Cwie Mie adalah olahan mie khas Malang yang hampir mirip dengan mie ayam. Toppping daging ayam cincang yang disajikan diatas cwie mie, ditambah dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang atau seledri.

Baca Juga : Selebgram Indonesia Denise Chariesta Saling Sindir di Tik Tok dengan Uya Kuya Hingga Ribut dengan Dewi Perssik

Pangsit goring berbentuk seperti mangkuk yang menjadi pelengkap menu cwie mie. Cwie mie juga menggunakan kuah yang lebih bening dibandingkan kuah mie ayam pada umumnya. Selain itu,kamu bisa mencoba minuman Fosco resep lama dari zaman Belanda yang disajikan dalam botol coca cola, berupa campuran cokelat dan susu yang creamy.

               instagram @depothoklaysince1946


Baca Juga : Gelombang Cinta, Tanaman Hias Termasuk Jenis Anthurium, yang Paling Populer dan Dijadikan Tanaman Termahal di Indonesia

Depot Hok lay menjadi tempat makan legendaris yang berada di Jalan KH.Ahmad Dahlan Klojen, Kota Malang. Kedai yang berdiri sejak tahun 1946 ini juga menyediakan menu lumpia basah dan goreng. Depot Hok Lay memiliki keunikan dari arsitektur bangunannya. Depot ini masih mempertahankan arsitektur aslinya.

  1. Bakso Bakar

Bakso bakar ini juga merupakan salah satu makanan khas Kota Malang yang selalu diburu oleh para wisatawan. Bakso bakar ini sama seperti bakso pada umumnya yang membedakan bakso ini dilumuri oleh saus kecap dan bumbu yang membuat rasanya sangat lezat. Jika bakso ini dibakar, akan mengeluarkan aroma yang tercium kelezatannya.

 

                                                                                        pinterest

Baca Juga : Doa Nabi Musa yang Ada Dalam Alquran, Doa Memohon Ampunan, Agar Dimudahkan dan Dilancarkan Segala Urusan

4. Nasi Goreng Mawut 

Mengapa disebut dengan mawut karena makanan yang berasal dari nasi goreng dan mie goreng ini dipadu menjadi satu dengan cita rasa yang sangat lezat. Sama dengan nasi goreng pada biasanya yang disajikan dengan sayur dana acar diatasnya.

Baca Juga : Tanaman Hias Kaktus Dapat Tumbuh Paling Lama Tanpa Air dan Cara Merawat Kaktus Agar Tetap Hidup

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait