Destinasi Wisata:Outbound Spot Foto Menarik di Desa Semilir

Wisata —Rabu, 17 Nov 2021 14:26
    Bagikan  
Destinasi Wisata:Outbound Spot Foto Menarik di Desa Semilir
image/pinterest

POSTMALANG

Jika berbicara soal wisata maka tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali tempat wisata di Semarang yang belum di eksplor. Semarang menjadi daerah yang memiliki beragam tempat wisata yang tidak membosankan. Wisatakan yang datang ke Kota Semarang, pastinya akan bingung untuk memilih tempat wisata yang akan di kunjungi karena semua tempatnya membuat penasaran. Salah satu tempat wisata di Semarang yang memiliki pemandangan indah dan spot foto yang bagus yaitu Dusun Semilir.

Dusun Semilir merupakan salah satu tempat wisata yang mengambil konsep arsitektur menyerupai Candi Borobudur. Wisatawan yang menyukai suasana alam yang indah, maka Dusun Semilir menjadi pilihan yang tepat, karena tempat ini terkenal menyatu dengan alam. Lokasi destinasi wisata ini sangat strategis karena terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49 Bawen, Semarang. Tempat wisata ini mulai beroperasi dari pukul 09.00-19.00.

Destinasi wisata Dusun Semilir ini memiliki berbagai spot foto yang Instagramable dan tidak membosankan maka dari itu banyak sekali wisatawan yang mengabadikan momen di tempat ini. Setiap spot foto yang ada di tempat ini, memiliki tema yang berbeda-beda diantaranya Alun eropa. Alun eropa ini bernuansa warna-warni seperti sedang berada di Eropa. Apalagi jika wisatawan menikmati suasana eropa sambil mendayung perahu di sungai membuat suasana semakin menyenangkan. Adapun Alas Tirta yang menyuguhkan konsep alam dipenuhi tanaman hutan tropis.

Untuk wisatawan yang ingin berfoto di danau, kamu bisa pilih spot foto Banyu Biru yang menyuguhkan danau bohemian di lengkapi air mancur yang membuat danau ini semakin indah dan masih banyak lagi spot foto lainnya yang tidak kalah keren. Wisatawan juga bisa mencoba wahana yang ada di tempat ini, diantaranya perosotan pelagi dan kereta.

Baca juga: Fase yang Dirasakan Saat Sedih

Baca juga: Tanda-tanda bahwa Kamu adalah Seorang Perfeksionis

Selain memiliki banyak spot foto dan wahana yang menyenangkan, tempat wisata ini juga mempunyai Warisan Indonesia dan Cemilan Indonesia sebagai tempat belanja oleh-oleh. Jika wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Dusun Semilir ini, jangan khawatir karena tempat ini menyediakan Gunung resto dan Sepoi Sepoi sebagai tempat menyantai kuliner.

Rute menuju Dusun Semilir Eco Park ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari exit tol Bawen, wisatawan tinggal belok kanan menuju jalan utama Semarang sekitar 1,5 Km. Setelah itu kamu akan menemukan Dusun Semilir di sebelah kiri jalan.

Biaya yang di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau dan untuk bayi tidak perlu membayar tiket. Harga tiket Dusun Semilir diantaranya:

  1. Tiket masuk anak-anak Rp. 15.000
  2. Tiket masuk dewasa Rp. 20.000
  3. Paket BTS Rp. 25.000 (mendapatkan nasi ayam gratis)
  4. Tiket Terusan Rp. 35.000 (menikmati wahana perosotan dan kereta)

Fasilitas yang ada di Dusun Semilir  juga terbilang lengkap, diantaranya:

- Mushola

- Toilet

- Area Parkir

- Homestay atau penginapan (NL)

dilansir : depostjogja

Baca juga: Malang Rasa Jepang, Kalian Wajib Datang Ke The Onsen Hot Spring Resort

Baca juga: Bagi Kalian Pecinta Kucing, Ternyata Bulu Kucing Memiliki Filosofi Tersendiri loh !


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait