Telaga Biru Semin, Bekas Galian Tambang Jadi Destinasi Wisata yang Cantik

Wisata —Jumat, 2 Sep 2022 13:07
    Bagikan  
Telaga Biru Semin, Bekas Galian Tambang Jadi Destinasi Wisata yang Cantik
Telaga Biru Semin.* (FOTO: Pinterest)

POSTMALANG,- Tempat wisata yang tidak sengaja terbentuk karena merupakan bekas  galian penambangan ini terletak di Karangwuni, Weru, Candi Rejo, Sukoharjo, Geneng, Candi Rejo, Kec. Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Telaga yang tidak alami ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar. Meski terbentuk secara tidak sengaja, keindahannya tidak perlu diragukan lagi.  Airnya berwarna kebiru-biruan begitu cantik dan instagramable.

Lubang-lubang dari penambangan ini terisi saat curah hujan cukup tinggi atau saat musim hujan.  Warna biru yang dihasilkan dari Telaga Biru Semin ini berasal dari lumut dan ganggang yang memantulkan sinar matahari dan akhirnya terpancar warna biru.

Baca juga: Arema FC Harus Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Jika ingin mengunjungi tempat ini, tidak perlu menggunakan tiket, cukup membayar parkir kendaraan saja Rp 2 ribu untuk motor dan mobil Rp 4 ribu. Terdapat fasilitas toilet dan gazebo serta warung-warung makanan.

Bagi yang ingin mengunjungi tempat unik ini, sebaiknya datang di pagi hari saat cuaca cerah, lalu gunakanlah kamera agar mendapatkan foto yang maksimal.

Objek wisata ini cocok untuk para muda-mudi yang senang dengan fotografi, sehingga bisa memanfaatkan warna air yang indah sebagai objek foto. Tidak hanya itu, juga bisa melihat keindahan alam bebatuan dan pohon-pohon hijau yang memesona.* (RENALDI)

Baca juga: Makanan Khas Malang, ya Orem Orem Rek

 

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait