Pantai Ini Sudah Jadi Objek Wisata Sejak Tahun 1985, Warga Malang Harus Tahu

Wisata —Kamis, 18 Aug 2022 21:36
    Bagikan  
Pantai Ini Sudah Jadi Objek Wisata Sejak Tahun 1985, Warga Malang Harus Tahu
Pantai Balekambang Malang.*(FOTO: Pinterest)


POSTMALANG,- Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berada di Malang, Jawa Timur. Cantiknya pantai ini tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di Bali.

Tak heran jika Pantai Balekambang dijuluki sebagai Tanah Lot ala Malang. Selain tempatnya yang cantik, pantai ini juga berada di daerah yang mudah dijangkau. Keindahan alam juga harga tiketnya yang terjangkau, membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Balekambang sendiri sudah menjadi objek wisata sejak tahun 1985. Hamparan pasir yang luas dan pesona alam yang indah membuat pantai ini menjadi perpaduan yang sempurna.

Selain dikenal dengan wisata alam, pantai ini memiliki daya tarik utama berupa pura di atas pulau bebatuan karang. Pulau ini bernama Pulau Ismoyo. Di pantai ini juga terdapat Pura Amarta Jati yang masih digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu.

Baca juga: Wisata Populer di Kota Malang, Ada Kampung Biru Arema

Lokasi dan harga tiket

Pantai Balekambang berada di Jalan Balekambang, Dusun Sumber Jambem Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Untuk masuk ke pantai ini, hanya perlu mengeluarkan hanya Rp 20 ribu.

Kita bisa menempuh perjalanan selama dua jam jika berangkat dari pusat Kota Malang. Dari pusat Kota Malang, lalu menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto.  Dari situ, lurus hingga bertemu Jalan Raya Malang-Gempol.  Kemudian belok kanan ke Jalan W.R. Supratman dan ikuti jalan hingga bertemu bundaran.

Dari bundaran, arahkan ke Jalan Panglima Sudirman lalu lurus hingga sampai di Jalan Gatot Subroto. Setelah menemui perempatan, lanjutkan perjalanan mengikuti jalan lurus di Jalan Martadinata, Jalan Kolonel Sugion, Jalan Raya Gadang, Jalan Adi Mulya dan bertemu dengan Pasar Gondang Legi.

Dari pasar, lurus di Jalan Raya Pagelaran hingga bertemu Jalan Raya Bantu. Ikuti jalan hingga sampai di Jalan Balekambang dan bertemu dengan penanda “Pantai Balekambang”.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Ganjar Pranowo Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan Pancasila Simpanglima

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait